Pengaruh Kualitas Produk dan Han So Hee sebagai Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc / Christine Tanjung / 26200154 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Christine, Tanjung (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Han So Hee sebagai Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc / Christine Tanjung / 26200154 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (790kB)
[img] Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (746kB)
[img] Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (532kB)
[img] Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (559kB)
[img] Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (470kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (475kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
RESUME.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[img] Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version

Download (374kB)

Abstract

Christine Tanjung / 26200154 / 2024 / Pengaruh Kualitas Produk dan Han So Hee sebagai Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc / Morryessa Brandinie, S.E., M.M. Berkembangnya zaman yang serba modern ini membuat setiap keinginan manusia ikut berkembang mengikuti trend yang ada, seperti kesehatan dan kecantikan kulit. Oleh karena itu, masyarakat semakin memperhatikan kesehatan dan kecantikan wajah sehingga menyebabkan industri kosmetik mulai mengalami peningkatan setiap tahunnya. Salah satu produk kosmetik dan skincare asal Indonesia yang berjuang ditengah persaingan ketat tersebut adalah Somethinc. Serta banyaknya faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen seperti kualitas produk dan brand ambassador. Oleh karena itu, penelitian ini dibuat untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kualitas produk dan brand ambassador terhadap Keputusan Pembelian produk skincare Somethinc. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Kualitas Produk yaitu kemampuan produk dalam menjalankan fungsi seperti ketahanan, kemudahan mengoprasikan, serta ketepatan secara fungsi yang menentukan persepsi seseorang untuk membeli. Brand Ambassador yaitu individu atau kelompok yang dipekerjakan oleh perusahaan untuk mempromosikan merek dalam bentuk produk atau layanan, Keputusan Pembelian yaitu tahapan dalam menentukan pilihan produk dan jasa dari dua atau lebih alternatif pilihan produk atau jasa. Ada dua jenis variabel yang digunakan yaituvariabel independent dan dependen. Variabel independent terdiri dari Kualitas Produk dan Brand Ambassador, sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian. Objek pada penelitian ini adalah produk skincare Somethinc, metode penelitian yang dipakai adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 130 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik judgement sampling. Berdasarkan uji t kualitas produk mendapat nilai B sebesar 0,348 dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti kualitas produk berdampakpositif terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador mendapat nilai B sebesar 0,138 dan sig sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti brand ambassador berdampak positif terhadap keputusan pembelian. Nilai B pada kedua hipotesis memperlihatkan angka positif, sehingga Kualitas Produk dan Brand Ambassador dianggap berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji F dijelaskan bahwa nilai sig 0,000 < 0,05 model persamaan regresi sesuai dengan data dan metode ini layak digunakan. Kesimpulan pada penelitian ini adalah menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian. Brand Image Marketing
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HI Business > Small Business - Management
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 08 Oct 2025 06:18
Last Modified: 08 Oct 2025 06:18
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5509

Actions (login required)

View Item View Item