Cintha, Octavieny (2024) Pengaruh Viral Marketing dan Co-Branding Terhadap Niat Pembelian Ulang Sepatu Lokal Merek Aerostreet di E-Commerce / Cintha Octavieny / 76200321 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (850kB) |
![]() |
Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (607kB) |
![]() |
Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (583kB) |
![]() |
Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (236kB) |
![]() |
Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
![]() |
Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (345kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (414kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (968kB) |
![]() |
Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Download (636kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version Download (812kB) |
Abstract
Dewasa ini, seringkali bermunculan istilah kekinian yaitu “good looking”, yang merupakan cara manusia dalam mempresentasikan dirinya agar terlihat menarik dan enak dipandang oleh orang lain. Banyak merek fashion lokal yang terus bermunculan untuk menghasilkan produk fashion yang modis untuk bersaing dalam memenuhi permintaan kebutuhan para konsumennya, salah satunya ialah merek Aerostreet. Aerostreet menghadapi persaingan bisnis dengan menerapkan strategi pemasaran dengan memanfaatkan media internet yaitu viral marketing dan strategi penggabungan dua merek atau lebih, atau biasa disebut co- branding. Aerostreet telah melakukan strategi co-branding yang belum terpikirkan oleh merek manapun. Aerostreet menggandeng beberapa merek ternama yang bergerak diluar produk fashion untuk menghasilkan suatu produk sepatu yang unik dan terbatas. Oleh karena itu, penelitian ini khususnya akan membahas mengenai viral marketing dan co-branding untuk mengetahui niat pembelian ulang terhadap sepatu lokal merek Aerostreet di e- commerce. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah viral marketing, co-branding, dan niat pembelian ulang. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis variabel, yakni: variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dari penelitian ini adalah viral marketing dan co-branding. Sedangkan variabel dependen dari penelitian ini adalah niat pembelian ulang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dengan google form kepada 100 responden sampel konsumen Aerostreet di e-commerce dengan kriteria: berusia minimal 17 tahun, mengetahui pemasaran viral (iklan) Aerostreet di media sosial, dan pernah melakukan pembelian terhadap produk Aerostreet melalui e-commerce. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sampling dengan metode judgement sampling. Data penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil dari penelitian ini adalah viral marketing dan co-branding terbukti berpengaruh secara positif terhadap niat pembelian ulang produk sepatu lokal merek Aerostreet di e-commerce. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh viral marketing dan co-branding terhadap niat pembelian ulang produk sepatu lokal merek Aerostreet di e-commerce. Kata Kunci: Viral Marketing, Co-Branding, Niat Pembelian Ulang
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Viral Marketing, Co-Branding, Niat Pembelian Ulang; Sepatu Lokal; Merek Aerostreet; E-Commerce |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
Depositing User: | Rijal Zaenal Abidin |
Date Deposited: | 13 Oct 2025 04:18 |
Last Modified: | 13 Oct 2025 04:18 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5527 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |