Naca Bestarian, Naca Bestarian (2024) Pengaruh Customer Behavior dan Fake Reviews Terhadap Keputusan Pembelian E-commerce Shopee di Jakarta Utara / Naca Bestarian / 76200033 / Pembimbing: Supriyanto. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
|
Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (920kB) |
|
|
Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (644kB) |
|
|
Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (918kB) |
|
|
Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (478kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (541kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
|
Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (576kB) |
|
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version Download (510kB) |
Abstract
Saat ini dunia sudah beradaptasi dengan era digital yang dapat terlihat pada berbagai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti internet. Pesatnya perkembangan teknologi menjadi faktor penting dalam mengubah masyarakat di seluruh dunia. Inovasi teknologi telah merambah hampir setiap aspek kehidupan seperti komunikasi, pekerjaan, belanja, bahkan pemikiran. Dalam beberapa dekade terakhir, kita telah melihat revolusi digital yang mempengaruhi pola konsumsi, produksi, dan pemahaman dunia. Teknologi memungkinkan akses terhadap informasi dan berbagai sumber informasi dalam jumlah yang luas dan belum pernah terjadi sebelumnya. Teknologi telah menghubungkan miliaran orang di seluruh dunia.Meskipun kemajuan teknologi membawa manfaat besar, namun juga membawa tantangan danpermasalahan etika yang memerlukan pertimbangan mendalam. Objek dalam penelitian ini adalah aplikasi e-commerce Shopee. Sampel dalam penelitianini merupakan pengguna aplikasi Shopee yang menetap di wilayah Jakarta Utara. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode untuk pengumpulan data dari penelitian ini adalah menggunakan metode komunikasi dengan cara mengumpulkan kuisioner elektronik Google Form dengan jumlah responden sebanyak 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah aplikasi SPSS 26.0. Metode analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Penelitian ini jugamenggunakan uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji f, dan uji R2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kedua variabel independen dalam penelitian ini yang merupakan Customer Behavior (X1) dan Fake Reviews (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y) pada e-commerce Shopee di wilayah Jakarta Utara. Customer Behavior memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan pembelian e-commerce Shopee di wilayah Jakarta Utara. Dan Fake Reviews memiliki pengaruh negatif terhadap Keputusan pembelian e-commerce Shopee di wilayah Jakarta Utara. Kata Kunci: Customer Behavior, Fake Review, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Other |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Customer Behavior, Fake Review, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Small Business - Management H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM) |
| Depositing User: | Rijal Zaenal Abidin |
| Date Deposited: | 16 Dec 2025 04:24 |
| Last Modified: | 16 Dec 2025 04:30 |
| URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5590 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
