Andriani, Devina (2017) Persepsi Celebrity Endorser Yuanita Christiani dalam Media Sosial Instagram Maretta Oie Couture / Devina Andriani / 60130202 / Pembimbing: Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
60130202 - awal.pdf - Published Version Download (932kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
60130202 - bab 1.pdf - Published Version Download (883kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
60130202 - bab 2.pdf - Published Version Download (784kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
60130202 - bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
60130202 - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (962kB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
60130202 - bab 5.pdf - Published Version Download (939kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
60130202 - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (718kB) |
|
Text (Lampiran)
60130202 - lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
60130202 - Originalitas.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (599kB) |
|
Text (Resume)
60130202 - RESUME.pdf - Published Version Download (997kB) |
Abstract
Endoser bukan hanya memberikan brand image positif di mata konsumen, tetapi dapat membuat konsumen untuk mengetahui lebih mengenai brand tersebut dan dengan menggunakan celebrity endoser juga dapat meningkat popularitas brand itu sendiri. Penggunaan seorang celebrity endorser harus disesuailkan dengan citra selebriti yang dimilikinya agar dapat mewakili produk atau jasa yang di tawarkan atau di iklankan dan tentu saja dapat meningkatkan minat beli dari konsumennya. Begitu pula dengan brand Maretta Oei, yang menggunakan artis Yuanita Christiani agar dapat mudah diingat oleh para konsumennya. Brand Maretta Oei Couture cukup dikenal baik oleh berbagai kalangan wanita dewasa, remaja dan anak-anak, karena brand Maretta Oei Couture dapat mampu menembus pasar fashion dengan menggunakan strategi endorsement pada media sosial Instagram. Dalam penyusunan skripsi ini teori yang digunakan adalah teori media baru. Konsep yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, perilaku konsumen, media sosial dan celebrity endorser untuk melihat persepsi celebrity endorser dalam media sosial Instagram yang dapat mempengaruhi konsumen terutama perempuan untuk melakukan pembelian suatu produk. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif dan menggunakan metode survey untuk mendapatkan data responden dalam penelitian ini. Metode survey yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen perempuan yang berusia 20-24 tahun yang bertempat tinggal di wilayah Sunter Agung, Jakarta Utara. Hasil penelitian ini adalah persepsi celebrity endorser Yuanita Christiani dalam media sosial Instagram Maretta Oei Couture pada tingkat kejujuran adalah sebesar 52,8%, persepi celebrity endorser Yuanita Christiani dalam Instagram Maretta Oei Couture pada tingkat keahlian adalah sebesar 47%, persepi celebrity endorser Yuanita Christiani dalam Instagram Maretta Oei Couture pada tingkat daya tarik adalah sebesar 17,3%, persepi celebrity endorser Yuanita Christiani dalam Instagram Maretta Oei Couture pada tingkat kualitas dihargai adalah sebesar -4.2% dan persepi celebrity endorser Yuanita Christiani dalam Instagram Maretta Oei Couture pada tingkat kesamaan dengan audience yang dituju adalah sebesar 7,7%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi tertinggi celebrity endorser Yuanita Christiani dalam media sosial Instagram Maretta Oei Couture pada tingkat kejujuran dan persepsi terendah celebrity endorser Yuanita Christiani dalam media sosial Instagram Maretta Oei Couture pada tingkat kualitas dihargai.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Merek Dagang; Iklan dan Periklanan; Media Sosial; Pemasaran-Internet |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 00:18 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 00:18 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1261 |
Actions (login required)
View Item |