Aktivitas Hubungan Pelanggan dan Implikasinya Terhadap Kepuasan Pelanggan serta Kesetiaan Pelanggan Nasabah PT. Prudential Life Assurance / Pauline Herlina / 65100166 / Pembimbing : Imam Nuraryo

Herlina, Pauline (2014) Aktivitas Hubungan Pelanggan dan Implikasinya Terhadap Kepuasan Pelanggan serta Kesetiaan Pelanggan Nasabah PT. Prudential Life Assurance / Pauline Herlina / 65100166 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (979kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (733kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (860kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (883kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATANAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (897kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (884kB)

Abstract

Kegiatan pemasaran saat ini telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia, dimana peran tenaga pemasar melalui penjualan pribadi atau personal selling tidak hanya berfungsi untuk memberika informasi dan memasarkan produk maupun jasa, namun tenaga pemasar juga berperan untuk menciptakan hubungan pelanggan. Dalam bidang hubungan pelanggan, kepercayaan pelanggan tidak dapat dilepaskan dari kepuasan dan kesetiaan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur aktivitas dari hubungan pelanggan dan implikasinya terhadap kepuasan pelanggan serta kesetiaan pelanggan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori dari Komunikasi Pemasaran Terpadu dimana salah satu bentuk dari bauran pemasaran yaitu penjualan pribadi (personal selling ). Peneliti juga menggunakan teori hubungan pelanggan, serta teori mengenai kepuasan pelanggan dan kesetiaan pelanggan sebagai teori untuk mengukur kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa riset lapangan yaitu dengan menggunakan kuesioner sebagai data primer, dan riset pustaka yaitu dengan menggunakan referensi tambahan sebagai data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dangan tipe sampling purposive. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah nasabah yang telah menabung dalam periode minimal satu tahun. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis eksplanatif, yang bertujuan untuk mengukur hubungan atau pengaruh antar variabel. Analisis data menggunakan bantuan software SPSS 21. Uji yang dilakukan untuk menguji pengaruh antar variabel yakni uji regresi linier sederhana, Uji t, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan, yakni uji signifikansi koefisien (Uji t), dapat disimpulkan bahwa aktivitas hubungan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta kesetiaan pelanggan nasabah PT. Prudential Life Assurance. Hasil dari penelitian ini adalah aktivitas hubungan pelanggan memiliki implikasi terhadap kepuasan pelanggan serta kesetiaan pelanggan nasabah PT. Prudential Life Assurance. Hal ini disimpulkan berdasarkan adanya peningkatan besaran ramalan variabel kepuasan pelanggan serta kesetiaan pelanggan sebagai variabel dependen pada setiap aktivitas hubungan pelanggan sebagai variabel independen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Komunikasi Pemasaran; Penjualan Personal; Hubungan Pelanggan; Kepuasan Pelanggan; Kesetiaan Pelanggan; Tenaga pemasar; Penjualan pribadi; Personal selling; Produk Asuransi; Asuransi Jiwa; Prudential Life Assurance
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:43
Last Modified: 21 Jul 2022 01:43
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3151

Actions (login required)

View Item View Item