Setiaputra, Albert (2016) Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Konsumen AQUA / Albert Setiaputra / 21120467 / Pembimbing : Rita E. Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
Bab I.pdf - Published Version Download (693kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
Bab II.pdf - Published Version Download (813kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
Bab III.pdf - Published Version Download (968kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
Bab V.pdf - Published Version Download (529kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (621kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
Originalitas.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (857kB) |
|
Text (RESUME)
Resume.pdf - Published Version Download (998kB) |
Abstract
Saat ini terdapat beragam air minum dalam kemasan dengan berbagai macam merek. Hal ini membuat persaingan pada industri penjualan minuman sari buah dalam kemasan menjadi sangat ketat. Ini menjadi salah satu alasan bagi perusahaan untuk menciptakan air minum dalam kemasan yang semakin inovatif yang dapat menarik minat konsumen, perusahaan perlu memperhatikan brand image dan brand trust konsumen terhadap merek. Dengan adanya citra dan kepercayaan terhadap merek maka akan muncul loyalitas konsumen. Citra merek dan kepercayaan merek merupakan aset yang sangat penting bagi setiap perusahaan. Citra merek merupakan faktor penentu dalam membentuk loyalitas merek demikian pula dengan kepercayaan merek. Merek dianggap lazim dan sempurna untuk menjadi objek loyal karena merupakan identitas produk perusahaan yang lebih mudah untuk dikenal konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empirik pengaruh dari variabel brand image dan brand trust terhadap brand loyalty. Merek yang diteliti adalah merek AQUA. Merek ini dipilih karena AQUA memiliki pangsa pasar tertinggi di Indonesia. Penelitian dilakukan di wilayah Jakarta dengan 150 responden. Penelitian ini termasuk dalam studi kausal karena bertujuan untuk menjelaskan hubungan-hubungan antar variabel. Teknik komunikasi dilakukan untuk memperoleh data primer, yakni dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan untuk data sekunder, pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS 20. Pengujian hipotesis melalui uji F diketahui bahwa variabel citra merek dan kepercayaan merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel loyalitas merek. Kemudian melalui uji t menunjukkan bahwa model regresi layak digunakan untuk menjelaskan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek dan variabel kepercayaan merek terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas merek.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Merek Dagang; Brand Image; Brand Trust; Brand Loyalty; Air minum dalam kemasan; AQUA |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 04:42 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 04:42 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3292 |
Actions (login required)
View Item |