Purba, Syamson Boman (2021) Rencana Bisnis Usaha Hidroponik Tambun Hydorfarm di Pelabuhan Ratu Sukabumi / Syamson Boman Purba / 72170192 / Pembimbing: Hisar Sirait. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (720kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (404kB) |
|
Text (BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN)
bab 2.pdf - Published Version Download (432kB) |
|
Text (BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING)
bab 3.pdf - Published Version Download (839kB) |
|
Text (BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN)
bab 4.pdf - Published Version Download (542kB) |
|
Text (BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL)
bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA)
bab 6.pdf - Published Version Download (467kB) |
|
Text (BAB VII RENCANA KEUANGAN)
bab 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (835kB) |
|
Text (BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RISIKO USAHA)
bab 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
|
Text (BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF)
bab 9.pdf - Published Version Download (480kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (379kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (894kB) |
Abstract
Tambun Hydorfarm adalah sebuah usaha yang bergerak pada industri agrikultur dengan bisnis berfokus pada produksi dan distribusi sayuran lewat metode bertanam hidroponik atau menggunakan air sebagai media utama dalam proses pemeliharaannya. Produk sayur yang ditawarkan adalah jenis sayuran selada dengan varian selada Romaine, Selada Lollo rosso, Selada Butterhead yang mempunyai nilai pasar tinggi untuk jenis varian selada tersebut. Target pasar dari Tambun Hydorfarm adalah untuk masyarakat yang berada di daerah sekitar Sukabumi dan untuk segmentasi mempunyai market tersendiri yaitu mulai dari umur tidak ada Batasan kemudian pendapatan dari Rp 900.000-Tak terhingga sasaran juga kepada Laki laki maupun perempuan. Strategi Pemasaran yang akan dilakukan oleh Tambun Hydorfarm adalah dengan menggunakan Advertising, dan Personal Selling Biaya Investasi awal yang diperlukan oleh Tambun Hydorfarm adalah sebesar Rp 279.063.952 yang akan digunakan untuk keperluan kas awal hingga pembelian bahan baku. Dengan Net present Value memperoleh nilai sebesar Rp 252.208.637, kemudian indikator internal rate of return berada pada rentang wajar sebesar 33,65 %, kemudian indicator payback period diperoleh 2 tahun 8 bulan 24 hari kemudian probitability index untuk mengukur tingkat profitabilitas yaitu sebesar 1,90 dengan kesimpulan layak dan Break even point yang penjualan setiap tahun selalu melebihi nilai Break even point. Kesimpulan bahwa melihat dari beberapa indicator yang ada maka bisnis Tambun Hydorfarm ini layak dijalankan. Analisis dampak usaha yang ada pada Tambun hydrofarm adalah dampak kesempatan kerja pada masyarakat sekitar, dampak terhadap penngkatan pendapatan dan kesejahteraan, dan dampak organisasi dan sumber daya manusia terhadap masyarakat.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bisnis; industri agrikultur; bisnis produksi dan distribusi sayuran; hidroponik; Tambun Hydorfarm |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneur H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 19 Dec 2022 07:25 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 07:25 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3589 |
Actions (login required)
View Item |