Prilly, Mudita Nesye (2016) Pengaruh Program Acara Reality Show Hati Bicara DAAI TV Terhadap Perubahan Individu Pada Komunitas Buddhis di Vihara Mudita Center Sunter Jakarta Utara / Mudita Nesye Prilly / 69120335 / Pembimbing: Wiratri Anindhita S.IP.,M.Sc. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (642kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version Download (920kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version Download (838kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (623kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (733kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (833kB) |
|
Text (RESUME)
Resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Program Acara Reality Show “HatiBicara” DAAI TV Terhadap Perubahan Individu PadaKomunitas Buddhis di Vihara Mudita Center Sunter Jakarta Utara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh program acara reality show “HatiBicara” terhadap perubahan individu pada komunitas buddhis di Vihara Mudita Center Sunter Jakarta Utara. Peneliti menggunakan Teori S-O-R dalam penelitian ini sebagai acuan untuk melihat bagaimana pengaruh perubahan individu yang terjadi pada khalayak sebagai respon dari stimulus yang diberikan kepada khalayak. Khalayak akan diberikan stimulus setelah itu khalayak akan mengorganismekannya lalu menghasilkan respon berupa perubahan terhadap masing – masing individu. Perubahan individu yang terjadi akan dilihat dari tiga komponen yaitu pengetahuan, perasaan, dan kepedulian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis survey eksplanatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang diberikan kepada 171 penonton. Variabel bebas (Program acara realiy show “HatiBicara” DAAI TV) memiliki 1 dimensi yaitu reality show “HatiBicara”. Variabel terikat (Perubahan individu pada komunitas buddhis Vihara Mudita Center) memiliki 3 dimensi yaitu : pengetahuan, perasaan dan kepedulian. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi, skala likert dan analisis regresi linear sederhana (koefisien determinasi, uji T, uji F). Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan antara pengaruh program acara reality show “Hati Bicara” DAAI TV terhadap perubahan pengetahuan pada komunitas buddhis Vihara Mudita Center dan berada pada kategori hubungan sangat kuat dan bersifat positif sebesar 0,831. Terdapat hubungan antara pengaruh program acara reality show “Hati Bicara” DAAI TV terhadap perubahan perasaan pada komunitas buddhis Vihara Mudita Center dan berada pada kategori hubungan kuat dan bersifat positif sebesar 0,793. Terdapat hubungan antara pengaruh program acara reality show “Hati Bicara” DAAI TV terhadap perubahan kepedulian pada komunitas buddhis Vihara Mudita Center dan berada pada kategori hubungan sangat kuat dan bersifat positif sebesar 0,813. Nilai sig 0,000 < 0,05. Dengan hasil ini maka H 0 ditolak, berarti ada hubungan yang signifikan antara pengaruh program acara reality show “Hati Bicara” DAAI TV terhadap perubahan individu pada komunitas buddhis Vihara Mudita Center.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Program Acara; Reality Show; Hati Bicara; Stasiun Televisi; DAAI TV; Perubahan Individu; Komunitas Buddhis; Vihara Mudita Center; Teori S-O-R |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting H Social Sciences > HE Communications Science > Cultural Studies H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 02:20 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 02:20 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3677 |
Actions (login required)
View Item |