Pengaruh Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality Teh Botol Sosro Terhadap Loyalitas Konsumen Di Kwik Kian Gie School of Business / Dika Krisdarwati / 26100376 / Pembimbing: Ellynia

Krisdarwati, Dika (2014) Pengaruh Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality Teh Botol Sosro Terhadap Loyalitas Konsumen Di Kwik Kian Gie School of Business / Dika Krisdarwati / 26100376 / Pembimbing: Ellynia. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (698kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (880kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (910kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (736kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (635kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (943kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Munculnya bermacam-macam produk baru menimbulkan persaingan yang semakin ketat. Perusahaan bersaing dengan berlomba-lomba untuk mencari cara agar produk mereka dapat unggul dan menarik hati para konsumen. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan, yaitu dengan menentukan merek yang menarik dan mudah diingat oleh konsumen. Merek sangat berpengaruh terhadap perilaku minat beli konsumen. Saat ini di Indonesia salah satu produk yang mengalami perkembangan yang sangat pesat adalah produk minuman ringan yang berbahan dasar teh. Karena merek memiliki arti yang sangat penting dan merupakan aset perusahaan, maka merupakan tantangan terbesar bagi perusahaan untuk selalu mempertahankan merek. Konsumen memiliki kepedulian dan preferensi yang tinggi terhadap merek yang dipandang baik. Oleh karena itu maka tidak mudah bagi perusahaan untuk dapat mempertahankan eksistensi atau keberadaan merek produk di pasaran. Mendirikan merek yang kuat dan dikenal luas oleh konsumen dapat didukung melalui brand awareness, brand association, dan perceived quality. Produsen juga harus mampu dalam menciptakan dan mempertahankan loyalitas pelanggan terhadap produknya. Pelanggan yang puas terhadap produk , tentu akan cenderung tetap setia untuk membeli kembali dan mengkonsumsi produk lebih lama. Munculnya kesadaran tentang pentingnya merek yang kuat yang berdampak pada loyalitas pelanggan, perusahaan berusaha melakukan peningkatan lebih terhadap nilai merek mereka. Dasar teori yang digunakan dalam penelitian ini berhubungan dengan teori brand awareness, brand association, perceived quality, dan loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh brand awareness, brand association, perceived quality teh botol sosro terhadap loyalitas konsumen di Kwik Kian Gie School of Business. Objek penelitian ini adalah brand awareness, brand association, perceived quality, dan loyalitas konsumen Teh Botol Sosro. Penelitian dilakukan di Kwik Kian Gie School of Business dengan jumlah responden 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non – probability sampling dengan metode purposive sampling, di mana sample diambil dengan sengaja berdasarkan karakteristik tertentu. Alat analisis yang digunakan untuk menguji masing-masing variabel dan pengujian hipotesis melalui software SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand awareness berpengaruh secara positif terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro, brand association tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro, perceived quality berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness; Brand Association; Perceived Quality; Minuman; Teh Botol Sosro; Loyalitas Konsumen; Kwik Kian Gie School of Business
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 04 May 2023 06:58
Last Modified: 04 May 2023 06:58
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3817

Actions (login required)

View Item View Item