Angella, Felini (2013) Pengaruh Brand Image dan Sales Promotion terhadap Purchase Intention Melalui Perceived Value dan Store Image Laptop Macbook di iBox Kelapa Gading Jakarta Utara / Felini Angella / 22090415 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (980kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, maka pada saat sekarang ini komputer mulai bertransformasi menjadi komputer portable atau yang biasa kita sebut laptop. Dewasa ini laptop sudah semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, hingga pengusaha. Laptop sudah menjadi seperti kebutuhan untuk membantu meringankan berbagai macam pekerjaan. Kebanyakan konsumen membutuhkan produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Bila suatu produk memiliki nilai yang dirasakan oleh konsumen sesuai dengan apa yang ia butuhkan, maka hal tersebut akan mempengaruhi minat seorang konsumen untuk membeli dan bersedia membayar harga untuk itu. Selain itu, menciptakan citra merek yang kuat dapat menjadi strategi pemasaran yang kuat untuk mengurangi ketidakpastian tentang evaluasi produk dan meningkatkan minat pembelian. Tidak hanya dengan citra merek saja, promosi penjualan juga merupakan cara lain untuk menarik lebih banyak konsumen dan untuk meningkatkan daya saing antar perusahaan. Perusahaan harus mampu meyakinkan konsumen bahwa promosi yang diberikan lebih murah dibanding pesaingnya. Hal ini bertujuan supaya konsumen lebih memiliki minat untuk melakukan pembelian. Sehingga dengan citra merek yang baik dan promosi penjualan yang efektif yang dilakukan perusahaan, akan membuat konsumen memiliki nilai persepsi tersendiri untuk sebuah produk dan dapat menciptakan citra toko tersendiri dalam pikiran konsumen ketika berminat melakukan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh brand image dan sales promotion terhadap purchase intention melalui perceived value dan store image. Objek penelitian ini adalah laptop Macbook. Penelitian ini dilakukan di iBox Kelapa Gading Jakarta Utara dengan jumlah responden sebanyak 250 orang. Responden yang diambil adalah konsumen yang berminat membeli laptop Macbook di iBox Kelapa Gading Jakarta Utara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan judgemental sampling. Teknik analisis data untuk menguji masing-masing variabel dan pengujian hipotesis melalui Structural Equation Model (SEM) meggunakan software Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa brand image dan sales promotion berpengaruh postif secara langsung terhadap perceived value, brand image dan sales promotion berpengaruh positif secara langsung terhadap store image, perceived value dan store image berpengaruh positif secara langsung terhadap purchase intention, brand image dan sales promotion tidak berpengaruh positif secara langsung terhadap purchase intention, tetapi brand image dan sales promotion berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap purchase intention melalui perceived value dan store image.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merk; Brand Image; Sales Promotion; Purchase Intention; Promosi; Store Image; Komputer; Komputer Portabel; Laptop; MacBook; Apple; iBox |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 07:53 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 07:53 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3923 |
Actions (login required)
View Item |