Harlim, Junio Montero (2022) Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Makanan Melalui Aplikasi Layanan Shopee Food di Jakarta / Junio Montero Harlim / 78180408 / Pembimbing : Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (667kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (810kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (542kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (671kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (768kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (407kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (481kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (522kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (675kB) |
Abstract
Layanan food delivery terus mengalami peningkatan selama beberapa tahun kemarin, itu semua dikarenakan semakin berkembangnya teknologi berdampak pada kebiasaan dan gaya hidup masyarakat saat ini yang cenderung menyukai sesuatu yang praktis dan serba instan salah satunya yaitu dalam hal pemesanan makanan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh digital marketing dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian makanan melalui aplikasi layanan Shopee Food di Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah digital marketing, kualitas layanan dan keputusan pembelian. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah digital marketing dan kualitas layanan sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian Objek penelitian ini adalah ShopeeFood. Sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu berjumlah 110 responden dengan kategori masyarakat berdomisili Jakarta yang sudah pernah menggunakan layanan food delivery Shopee Food. Penarikan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik sampling purposive. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji analisis deskriptif, uji analisis persamaan regresi, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel digital marketing memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel digital marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Peneliti menyarankan agar perusahaan dapat lebih meningkatkan konten digital marketing agar menjadi lebih kreatif dan menarik serta meningkatkan kualitas layanan yang lakukan oleh ShopeeFood agar dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen Shopee Food di Jakarta.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing; Kualitas Layanan; Keputusan Pembelian; Pesan makanan; Food delivery; Layan antar makanan; Aplikasi Mobile; ShopeeFood |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business – Communication H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 04:26 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 04:26 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3969 |
Actions (login required)
View Item |