Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dessert Box Bittersweet by Najla di Jakarta Utara / Angella Oktora / 25180313 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak

Oktora, Angella (2022) Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dessert Box Bittersweet by Najla di Jakarta Utara / Angella Oktora / 25180313 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (570kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (637kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (594kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (824kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (350kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (580kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (855kB)

Abstract

Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia untuk dapat bertahan hidup sehingga makanan tidak akan pernah berhenti dibutuhkan oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari. Namun, dalam perkembangannya makanan tidak lagi menjadi sekedar kebutuhan pokok saja melainkan menjadi bagian dari gaya hidup atau lifestyle manusia. Semakin meningkatnya persaingan bisnis di bidang kuliner membuat perusahaan melakukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan dan tren yang ada saat ini. Semakin banyak pesaing maka semakin banyak pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan harapannya, sehingga konsekuensinya adalah perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dalam memasarkan dan menjual produknya agar menjadi daya tarik konsumen untuk membeli produk tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini khususnya akan membahas mengenai kredibilitas celebrity endorser dan viral marketing untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian konsumen terhadap produk dessert box Bittersweet by Najla. Teori yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah kredibilitas celebrity endorser, viral marketing, dan keputusan pembelian. Terdapat dua jenis variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel independen yang terdiri dari kredibilitas celebrity endorser dan viral marketing, dan variabel dependen yang terdiri dari keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah Bittersweet by Najla. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi ganda. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui google form kepada 150 sampel konsumen Bittersweet by Najla sebagai respondennya. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara nonprobability sampling dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan kredibilitas celebrity endorser dan viral marketing terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kredibilitas celebrity endorser sangat baik, teknik viral marketing sudah baik dan keputusan pembelian meningkat, dimana kredibilitas celebrity endorser dan viral marketing terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar Bittersweet by Najla dapat memilih celebrity endorser yang kredibel dan sesuai dengan image dan cara branding Bittersweet by Najla itu sendiri, serta agar Bittersweet by Najla lebih kreatif lagi dalam melakukan teknik viral marketing.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser; Viral Marketing; Keputusan Pembelian; Makanan; Dessert; Cake; Daya tarik Konsumen; Dessert Box Bittersweet by Najla
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 07 Feb 2023 07:27
Last Modified: 07 Feb 2023 07:27
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3994

Actions (login required)

View Item View Item