Caroline, Aurelia (2022) Pengaruh Promosi Penjualan Shopee terhadap Perilaku Konsumtif Kalangan Remaja Perempuan / Aurelia Caroline / 65180005 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (417kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (482kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (511kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (723kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (345kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (464kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (992kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (747kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (619kB) |
Abstract
Di zaman yng sebar modern saat ini, teknologi terus berkembang pesat. Seluruh perusahaan berlomba-lomba menjadi meningkatkan penjualan dengan berbagai cara termasuk Shopee. Shopee adalah sebuah perusahaan e-commerce yang sukses menjadi sebuah marketplace yang diminati masyarakat. Sehingga fenomena belanja online bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya perilaku konsumtif di masyarakat. Pada penelitian ini, teori yang penulis gunakan adalah promosi penjualan yang terdiri dari (voucher, rebates dan events), perilaku konsumtif dan teori SR. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variable independen dan dependen. Variabel independen yaitu promosi penjualan (voucher, rebates dan events) dan variable dependen yaitu perilaku konsumtif. Objek penelitian ini adalah Remaja Perempuan Kelapa Gading yang menggunakan Shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kusioner berbentuk google form yang disebarkan dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah variable dari promosi penjualan yaitu rebates dan events memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap perilaku konsumtif, sedangkan voucher tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap timbulnya perilaku konsumtif. Dengan demikian hasil yang diperoleh adalah promosi penjualan shopee miliki pengaruh terhadap timbulnya perilaku konsumtif kalangan remaja perempuan di Kelapa Gading. Kesimpulan, Promosi penjualan yang dilakukan oleh Shopee sudah cukup baik dalam menarik pehatian konsumen remaja perempuan kelapa gading sehingga menyebabkan perubahan perilaku konsumen yaitu perilaku konsumtif.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Belanja Online; Promosi Penjualan; Voucher; Rebates; Events; Perilaku Konsumtif; Remaja; Marketplace; E-Commerce; Shopee; Variabel independen; Variabel dependen |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 03:54 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:18 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4185 |
Actions (login required)
View Item |