Najmah, Sarifah Aisyah (2022) Pengaruh Pengalaman Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen pada Toko Foule / Sarifah Aisyah Najmah / 21209145 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (554kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (657kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (827kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (839kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (433kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (521kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (787kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (905kB) |
Abstract
Persaingan merek yang begitu ketat membuat perusahaan harus berfikir bagaimana membuat konsumen tetap setia pada merek mereka. munculnya era industri 4.0 memberikan dorongan pada pengusaha untuk melakukan inovasi produk agar dapat bersaing dengan kompetitor. Sepatu menjadi salah satu kebutuhan para kaum milenial karena akan menentukan fashion masing-masing dari mereka, diyakini bila ingin tampil lebih trendi harus menggunakan model sandal atau sepatu yang lebih baik. Foule adalah salah satu industri sepatu brand lokal Indonesia yang saat ini sudah berjalan selama kurang lebih 4 tahun, namun mengalami penurunan yang cukup signifikan dalam penjualanannya. Dengan membuat konsumen memiliki sikap loyal dan percaya terhadap produk, konsumen akan mengingat pengalaman merek tersebut. Hal tersebut akan meningkatkan kepuasan serta kepercayaan terhadap merek dan membuat konsumen memiliki niat untuk membeli kembali. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh pengalaman konsumen terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen produk Foule. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi pengalaman konsumen, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara pengalaman konsumen terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, pengalaman konsumen terhadap loyalitas konsumen dan pengalaman konsumen terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Obyek penelitian ini adalah produk Foule. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui media Google Docs sebanyak 129 responden yang pernah menggunakan atau membeli produk Foule. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Model) dengan menggunakan WarpPLS 7.0 dan SPSS 22.0. Output yang dihasilkan menunjukan bahwa pengalaman konsumen berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepuasan konsumen, pengalaman konsumen berpengaruh positif dan tidak siginifikan secara langsung terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas konsumen dan pengalaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tiga dari empat hipotesis di terima dengan bukti positif dan signifikan dan 1 hipotesis di tolak dengan dengan bukti hasil analisis positif dan tidak signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | UMKM; Pengalaman Konsumen; Kepuasan Konsumen; Loyalitas Konsumen; Industri 4.0; sepatu brand lokal; Toko Foule |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 06:51 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 06:51 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4359 |
Actions (login required)
View Item |