Marcellino, Dion (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Traveloka di Jakarta / Dion Marcellino / 28180059 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (823kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (796kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (793kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (833kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (345kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (460kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (608kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan internet semakin pesat pada masa sekarang ini sangat mendukung segala bisnis yang berbasis online, termasuk bisnis Online Travel Agent. Salah satu layanan online travel agent di Indonesia adalah Traveloka. Namun, pertumbuhan layanan online travel agent yang semakin maju menimbulkan persaingan yang semakin ketat karena adanya pemain baru yang menyediakan layanan yang sejenis. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut, faktor-faktor seperti kualitas layanan dan citra merek merupakan suatu hal penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Traveloka di Jakarta. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori kualitas layanan, citra merek, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, kualitas layanan dan citra merek sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah layanan Traveloka. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Form kepada 179 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adaoah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan structural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hanya kualitas layanan yang terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Citra Merek; Keputusan Pembelian; E-Commerce; Toko online; Biro Perjalanan; Traveloka |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 07:44 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 07:44 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4430 |
Actions (login required)
View Item |