Albert, Albert (2022) Analisa Strategi Promosi Paket Hemat Tengah Bulan dalam Meningkatkan Penjualan Ini Burger Cabang Sumagung / Albert / 68180271 / Pembimbing: Pauline Hasan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (899kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (960kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (878kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (652kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (632kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (633kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (632kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Strategi promosi sudah menjadi hal yang sangat banyak dijalankan oleh perusahaan – perusahaan. Hal ini dilihat oleh banyaknya iklan dan campaign yang bertebaran dimana – mana. Ini Burger itu sendiri adalah sebuah restoran yang menjual burger dengan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang baik. Ini Burger mengeluarkan promosi paket hemat tengah bulan pada tanggal 15-31 Maret 2022. Tujuan dibuatnya promo paket ini karena adanya penurunan penjualan setiap pertengahan bulan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi promosi yang dilakukan Ini Burger cabang Sumagung pada promosinya yang bernama paket hemat tengah bulan. Penelitian ini menggunakan teori yang didasarkan pada media promosi dan bauran promosi (Promotion Mix) yang berfokus pada promosi. Serta langkah – langkah yang dilakukan saat adanya promosi paket hemat tengah bulan. Promosi ini berisi paket hemat yang diadakan pada pertengahan bulan. Nama dari promosi ini juga diambil dari keresahan masyarakat pada pertengahan bulan. Objek dari penelitian ini adalah strategi promosi atau langkah dari Ini Burger cabang Sumagung untuk menjalankan promosi paket hemat tengah bulan. Desain penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur dan observasi di lapangan. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa media promosi dan bauran promosi yang dilakukan oleh Ini Burger cabang Sumagung melewati beberapa tahapan yang rinci. Langkah – langkah ini juga dilakukan dari berbagai macam divisi tidak hanya dari satu divisi saja. Hal ini dilakukan karena promosi dari Ini Burger menyangkut semua divisi mulai dari marketing, produksi, hingga karyawan di outlet tersebut. Setelah melewati proses tersebut, peningkatan penjualan akan terlihat berhasil atau tidaknya. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penerapan media promosi dan bauran promosi yang dilakukan oleh Ini Burger untuk strategi promosi paket hemat tengah bulan berhasil diterapkan yaitu dengan adanya peningkatan penjualan sebanyak 20-30%.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bisnis Makan; Minuman; Bauran Promosi; PAket Hemat; paket hemat tengah bulan; Promotion Mix; Ini Burger |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Cultural Studies H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 03:38 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 03:38 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4559 |
Actions (login required)
View Item |