Wicaksono, Ignatius Pusponugroho (2022) Rencana Pendirian Usaha Highgrounds Burger, Jakarta Pusat / Ignatius Pusponugroho Wicaksono / 70180439 / Pembimbing: Pembimbing: Hisar Sirait. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (843kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (379kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (344kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (465kB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (915kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (468kB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (469kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (352kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (358kB) |
Abstract
Awal mula pemilik usaha bisnis mendapatkan ide bisnis ini dari ketertarikannya terhadap makanan barat sejak kecil. Ditambah lagi semakin dewasa pemilik usaha mulai mengenal makanan cepat saji yang sangat praktis dengan produk-produknya yang merupakan makanan kebarat-baratan. Pemilik usaha juga melihat perubahan pola konsumsi masyarakat yang semakin konsumtif sehingga ingin memanfaatkan kondisi yang sedang terjadi ini. Disamping itu memiliki sebuah restoran merupakan mimpi dari ibu pemilik usaha yang ingin ia teruskan. Untuk nama Highgrounds Burger sendiri berasal dari tempat tinggal pemilik usaha yakni di jalan Tanah Tinggi yang berlokasi di Senen, Jakarta Pusat. Atas dasar nama jalan tersebut pemilik menamai usahanya sebagai Highgrounds Burger. Kemudian timbul konsep nama-nama produk dengan nama dataran tinggi yang ada di Indonesia dan menjadikan awal mula ide bisnis pemilik usaha ini. Konsep tersebut menjadi pembeda usaha bisnis Highgrounds Burger dengan para pesaingnya. Dengan menjalankan strategi pemasaran dan promosi serta menggunakan analisis pesaing seperti analisis PESTEL dan Analisis SWOT, pemilik usaha yakin bahwa Highgrounds Burger dapatbersaing di industri makanan dan minuman ini. Pemilik usaha juga sudah menargetkan pasarnya yakni konsumen dengan usia kisaran 12 hingga 29 tahun tanpa memandang gender, tingkat pendidikan, pekerjaan, dan pendapatan. Serta masyarakat yang memiliki gaya hidup konsumtif dan menyukai makanan yang praktis. Proyeksi keuangan serta analisis kelayakan usaha pun sudah dilakukan oleh pemilik usaha dan mendapatkan hasil yang positif. Dengan modal awal sebesar Rp118.818.459, biaya tersebut dapat kembali dalam waktu 2 tahun 2 bulan 27 hari. Pertumbuhan penjualan dan pendapatannya pun bertambah sehingga usaha ini layak untuk dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendirian Usaha; Highgrounds Burger; Makanan; Makanan Barat; Burger |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 07:25 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 07:25 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4677 |
Actions (login required)
View Item |