Widhari, Chrisfina Cahya (2022) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Minuman Kopi Kekinian Koffie.na / Chrisfina Cahya Widhari / 73180074 / Pembimbing: Hisar Sirait. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (721kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (505kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (342kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Updated Version Download (604kB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (753kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (683kB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (444kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (938kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (514kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (342kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (791kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
|
Text
RESUME.pdf Download (829kB) |
Abstract
Koffie.na merupakan UMKM yang bergerak dibidang jasa pengolahan produk berupa biji kopi yang diolah menjadi minuman kopi susu kekinian yang siap untuk di konsumsi. Produk Koffie.na dipasarkan dengan menggunakan metode online. Koffie.na beroperasional di Jl. Ancol Selatan RT 09 RW 02 No. 34, Sunter, Jakarta Utara. Koffie.na memiliki sebuah Visi “Menjadi pelopor minuman kopi susu kekinian yang praktis, favorit, serta menjadi pilihan utama di antara produk minuman kopi lain nya.” Usaha ini didirikan karena melihat peluang pasar yang besar seperti banyaknya kedai kopi yang berdiri dalam bidang jasa pengolahan produk biji kopi, adanya trend minuman kopi susu yang sedang naik daun terutama dengan produk kopi yang berinovasi. Produk yang ditawarkan oleh Koffie.na ialah produk minuman kopi susu kekinian dengan bentuk yang lebih praktis dan menawarkan beberapa varian rasa unik. Koffie.na memiliki kekuatan pada usaha dibandingkan dengan pesaing yang ada seperti : harga yang ditawarkan terjangkau, tidak mengurangi rasa kopi karena tidak menggunakan es batu, dan menggunakan kemasan botol plastik yang memudahkan konsumen untuk dikonsumsi. Investasi awal yang dibutuhkan oleh Koffie.na adalah sebesar Rp. 103.474.500. Usaha Koffie.na akan memiliki tenaga kerja sebanyak 3 orang seperti barista, kasir, dan juga store manager. Store manager akan bersifat opsional karena masih dapat dilakukan oleh pemilik yakni penulis. Analisis kelayakan usaha Koffie.na jika dlihat dari payback period adalah 2 Tahun 7 Bulan 6 Hari, net present value sebesar Rp. 202.655.168 yang dinyatakan mendapatkan nilai positif, profitability index sebesar 2,96 serta break even point yang menghasilkan nilai positif selama 5 tahun.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rencana Pendirian Usaha; UMKM; Kopi; Minuman; Kopi Susu; Kekinian; Koffie.na |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 08:01 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 08:01 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4678 |
Actions (login required)
View Item |