Gisella, Oktavia (2022) Pesan Moral yang Dalam Campaign Dove Real Beauty / Oktavia Gisella / 66180356 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (731kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (342kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (777kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (333kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (366kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (184kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (299kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Di era globalisasi ini kita dapat merasakan berbagai perubahan, kita lebih mudah untuk mendapatkan informasi, kita juga merasakan adanya perubahan tentang standar kecantikan, Wanita di dunia bahkan di Indonesia tidak pernah terlepas dari yang namanya proses mengejar kecantikan. Juga di tiap perubahan zaman standar kecantikan kerap ikut berubah-ubah. Dove sebagai brand untuk perawatan tubuh melihat perkembangan standar kecantikan di dunia menilai bahwa standar kecantikan dunia terlalu berlebihan, mereka juga peduli terhadap isu bahwa remaja seringkali tidak percaya diri terhadap wajah yang dimilikinya, karena itu mereka membuat kampanye yaitu campaign Dove real beauty mereka percaya bahwa semua perempuan itu cantik tanpa terkecuali, mereka ingin mematahkan standar kecantikan yang berkembang di dunia saat ini. Kampanye diperlukan dalam membangun citra perusahaan Dove menjadi upaya untuk menumbuhkan citra positif. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukan makna visual juga pesan moral yang terdapat pada feed Instagram Dove dalam meningkatkan kepedulian terhadap isu standar kecantikan yang terkadang membuat perempuan merasa kurang percaya diri Dengan menggunakan strategi soft selling dengan memasukkan sedikit komunikasi visual dan unsur tema ke dalam pemasarannya. Juga cara penyampaian dan mengekspresikan pesan kepada pelanggan untuk membentuk sebuah efektivitas dalam komunikasi pesan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Menjelaskan suatu fenomena dengan sedalam-dalamnya dengan cara pengumpulan data yang sedalam-dalamnya pula, yang menunjukkan pentingnya kedalaman dan detail suatu data yang diteliti. Penelitian kualitatif peneliti dengan menggali data sedalam-dalamnya seperti mewawancarai narasumber yang bersangkutan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pesan yang terdapat dari kampanye Dove lewat akun Instagram nya membuat citra postif serta sangat berperan penting dalam mempromosikan Dove kepada masyarakat luas dengan menggunakan strategi Teknik pemasaran dari terminology pemasaran 360 derajat dari hasil yang dapat disimpulkan dan dianalisis melalui tahapan dan elemen dari pemasaran 360 derajat diawali dengan menganalisa media yang pernah dan sedang digunakan. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk merayakan variasi fisik alami yang diwujudkan oleh semua wanita dan menginspirasi mereka untuk memiliki kepercayaan diri untuk merasa nyaman dengan diri mereka sendir, mereka dapat lebih merawat dirinya dengan serangkaian perawatan dari Dove.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pesan Moral; Dove; Kampanye; campaign Dove real beauty; standar kecantikan; strategi soft selling; Media Sosial; Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 28 Apr 2023 03:01 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 03:01 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4746 |
Actions (login required)
View Item |