Pengaruh Personal Branding dan Citra Merek Grup K-Pop terhadap Loyalitas Penggemar NCTzen di Jakarta Pusat / Pouline Augusti Pratiwi / 61190432 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Pratiwi, Pouline Augusti (2023) Pengaruh Personal Branding dan Citra Merek Grup K-Pop terhadap Loyalitas Penggemar NCTzen di Jakarta Pusat / Pouline Augusti Pratiwi / 61190432 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (739kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (552kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (571kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (458kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (458kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi mendorong masuknya banyak budaya popular dari seluruh dunia, seperti budaya pop Korea Selatan atau Hallyu. Korea memiliki industri musik terbesar keenam di dunia yang menciptakan merek nasional yang mendunia dan sumber pendapatan yang vital bagi perekonomian Korea. Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial bagi industri dan budaya Korea. Personal branding dan citra merek yang dibangun NCT, disalurkan melalui media digital sehingga dapat terhubung dan dekat dengan penggemarnya yaitu NCTzen khususnya di Indonesia hingga mencapai loyalitas penggemar. Teori mendasar dalam penelitian ini adalah Personal Branding, Citra Merek, dan Loyalitas Penggemar pada grup k-pop NCT. Penelitian ini menggunakan grand teori komunikasi persuasif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non-probability sampling melalui Judgmental Sampling, dengan sample sebanyak 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi ganda. uji – F, uji – t, dan koefisien determinasi (R2). Data diolah menggunakan SPSS 25. Temuan pada penelitian ini adalah variabel Personal Branding berpengaruh positif secara signifikan terhadap Loyalitas Penggemar. Variabel Citra Merek berpengaruh positif secara signifikan terhadap Loyalitas Penggemar. Kesimpulan pada penelitian ini adalah variabel personal branding dan citra merek sangat mempengaruhi loyalitas penggemar grup K-Pop NCT yang sangat fokus kepada masa depan keberlangsungan fandom.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Personal Branding; Citra Merek; Loyalitas Penggemar; NCTzen; K-Pop
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 24 Jul 2024 07:01
Last Modified: 24 Jul 2024 07:01
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4983

Actions (login required)

View Item View Item