Claudya, Cindy (2023) Pengaruh Efektivitas Iklan dan Kredibilitas Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Mie Instant Lemonilo di Jakarta Utara / Cindy Claudya / 79190401 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (782kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (634kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (944kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (540kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (769kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (913kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (672kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Untuk dapat bersaing di pasar, perusahaan perlu melakukan promosi, tidak terkecuali bagi Lemonilo yang menyediakan mie instant dengan competitor yang cukup besar. Efektivitas iklan dan kredibilitas brand ambassador merupakan faktor yang dapat digunakan sebagai media promosi untuk menentukan keputusan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh efektivitas iklan dan kredibilitas brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Mie Instant Lemonilo. Teori yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah efektivitas iklan, kredibilitas brand ambassador, dan keputusan pembelian. Terdapat dua jenis variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel independen yang terdiri dari efektivitas iklan dan kredibilitas brand ambassador, dan variabel dependen yang terdiri dari keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah Mie Instant Lemonilo. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi ganda. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui google form kepada 100 sampel konsumen Mie Instant Lemonilo sebagai respondennya. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara nonprobability sampling dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan efektivitas iklan dan kredibilitas brand ambassador terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan Lemonilo dapat melakukan promosi dengan lebih kreatif lagi agar konsumen tertarik untuk melakukan pembelian dan memilih brand ambassador yang kredibel untuk mewakili produk yang ditawarkan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Iklan; Kredibilitas Brand Ambassador; Keputusan Pembelian; Mie Instant; Lemonilo |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 04:41 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 04:41 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5044 |
Actions (login required)
View Item |