Kristiani, Levita (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Menarik Minat Konsumen pada Cafe Titik Beku Harapan Indah Bekasi di Masa Pandemi Covid-19 / Levita Kristiani / 60190156 / Pembimbing: Pauline Hasan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (515kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (664kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (515kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (505kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (395kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (390kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (547kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Masa pandemi Covid-19 membuat perubahan pada gaya hidup konsumen yang mengarah pada era industri digital 4.0. Keterbatasan fisik yang terjadi selama pandemi Covid-19, perusahaan dituntut untuk mulai beradaptasi menggunakan media digital dengan tujuan tetap menjaga hubungan dengan konsumennya. Dalam merancangkan strategi komunikasi pemasaran perusahaan harus memahami berbagai situasi yang terjadi dan mengolahnya menjadi peluang untuk berkembang. Salah satu perusahaan yang menerapkan strategi komunikasi pemasaran 7P pada masa pandemi Covid-19 ialah Café Titik Beku Harapan Indah Bekasi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan konsep bauran pemasaran 7P dalam menarik minat konsumen Café Titik Beku Harapan Indah Bekasi di masa pandemi Covid-19. Serta bagaimana penerapan komunikasi pemasaran oleh Café Titik Beku Harapan Indah Bekasi dalam menarik minat konsumen di era bisnis digital 4.0 dan apa saja hambatan yang dirasakan selama pelaksanaan strategi tersebut. Penelitian ini didasarkan pada teori strategi komunikasi pemasaran, bauran pemasaran 7P. Dengan mengupas berbagai elemen dari strategi ini yang diantaranya ialah produk, harga, tempat atau sistem distribusi, promosi, orang, proses dan fasilitas fisik. Subjek penelitian ini ialah owner, karyawan, serta para konsumen Café Titik Beku Harapan Indah Bekasi. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur, observasi dilapangan, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapatkan ialah pembentukan strategi komunikasi pemasaran 7P yang dilakukankan oleh Café Titik Beku Harapan Indah Bekasi yaitu dengan melalui tahapan yang rinci seperti melakukan perubahan produk dan layout café secara berkala, melakukan observasi mengenai apa yang konsumen mau, memanfaatkan platform digital seperti sosial media dan online food delivery. Café juga menggunakan berbagai fasilitas fisik digital dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan café sehingga bisa meningkatkan minat konsumen terhadap Café Titik Beku Harapan Indah Bekasi. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran oleh Café Titik Beku Harapan Indah Bekasi berhasil diterapkan di masa pandemi Covid-19. Dengan tetap berdirinya café diantara banyaknya café yang bangkrut akibat pandemi Covid-19, serta selalu ramainya pengunjung café pada malam hari hingga saat ini menjadi bukti bahwa café berhasil menerapkan strateginya dengan baik.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran 7P; Pandemi Covid-19; Bisnis Makanan Dan Minuman; Cafe Titik Beku |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 07:41 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 07:41 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5106 |
Actions (login required)
View Item |