Christoforus, Juan (2023) Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Layanan Musik Digital Spotify Premium di Daerah Khusus Ibukota Jakarta / Juan Christoforus / 77190182 / Pembimbing: Muhammad Fuad. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (925kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (574kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (626kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (687kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (882kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (428kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (567kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (722kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (721kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian layanan musik digital Spotify Premium di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk mendukung penelitian ini, digunakan berberapa teori seperti harga, promosi dan keputusan pembelian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah harga dan promosi dan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Objek penelitian ini yaitu layanan Spotify Premium di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner elektronik yaitu dengan menggunakan google forms kepada 106 responden pengguna Spotify Premium di daerah ibukota khusus Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan Teknik judgement sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptik dan regresi linear berganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa harga dan promosi memiliki nilai signifikansi dibawah 0.05 sehingga hipotesis diterima. Hasil penelitian ini adalah harga sudah sesuai dan promosi sudah sesuai dan keputusan pemebelian meningkat, dimana harga dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar Spotify Premium perlu memperhatikan penetapan harga yang masih dinilai baik agar dapat mencapai nilai sangat baik, terutama harga terhadap kualitas pelayanan yang ditawakan. Spotify Premium juga perlu meningkatkan promosi yang dinilai baik agar mencapai nilai sangat baik, dengan cara memperhatikan penjualan langsung terhadap calon pelanggannya.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Promosi; Keputusan Pembelian; Musik Digital; Spotify Premium |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 08:21 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 08:21 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5111 |
Actions (login required)
View Item |