Kurniawan, Hendy (2024) Pengaruh Kualitas Layanan dan Efektivitas Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk HK Group pada Marketplace Shopee / Hendy Kurniawan / 70190202 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (819kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (663kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (818kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (830kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (817kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (522kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (633kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (688kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Kemajuan internet membuat seluruh masyarakat Indonesia mengalami perubahan cara berbelanja dari offline menjadi online karena adanya marketplace seperti Shopee. Shopee sendiri memiliki banyak pembeli dan penjual oleh karna itu sebagai penjual apabila ingin memiliki banyak pelanggan harus mementingkan aspek seperti efektivitas promosi dan kualitas layanan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan dan Efektivitas Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk HK Group pada Marketplace Shopee. Kualitas Layanan adalah totalitas fitur dan karateristik dari suatu jasa yang ditawarkan untuk memuaskan kebutuhan tetapi tidak berwujud dan tidak menghasilkan kepemilikan apapun. Efektivitas Promosi adalah aktivitas menawarkan keunggulan produk atau jasa dengan cara yang efektif dan efisien dengan tujuan agar pelanggan melakukan pembelian. Keputusan pembelian adalah kegiatan pemecahan masalah yang dilakukan individu untuk memilih alternatif yang sesuai dari dua atau lebih alternatif dan dianggap sebagai tindakan yang paling tepat dalam membeli dengan terlebih dahulu melalui tahaptahap proses pengambilan keputusan. Objek penelitian ini ialah produk mainan toko online HK Group di Marketplace Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling dimana tidak memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap elemen atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Populasi pada penelitian ini adalah orang yang pernah berbelanja di HK Group Shopee dan Sampel pada penelitian ini adalah 100 orang yang memenuhi persyaratan yang ada dan pernah berbelanja produk di toko online HK Group Shopee.Teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini antara lain yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Skor rata-rata dan Selang Kepercayaan 95%, Estimasi Model Persamaan Regresi, Pemeriksaan Asumsi Klasik, Uji Kesesuaian Model (Uji F), dan Uji Hipotesis (Uji t). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Layanan dan Efektivitas Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Produk HK Group di Marketplace Shopee. Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah hipotesis pertama dan hipotesis kedua dapat diterima lalu kualitas layanan dan efektivitas promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Saran yang bisa diberikan penulis yaitu diharapkan HK Group bisa memperbaiki pesan promosi broadcastingnya, bisa memberikan perhatian extra kepada konsumen yang memiliki keluhan dan memikirkan cara agar konsumen bisa membeli produk HK Group lebih dari satu kali.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Efektivitas Promosi; Keputusan Pembelian; Produk HK Group; Marketplace; Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 04:25 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 04:25 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5215 |
Actions (login required)
View Item |