Rencana Pendirian Usaha Kimbap Venue di Jl. Boulevard Timur No. 42 A Kelapa Gading, Jakarta Utara / Nicholas Cindrata / 71160104 / Pembimbing: Brastoro

Cindrata, Nicholas (2024) Rencana Pendirian Usaha Kimbap Venue di Jl. Boulevard Timur No. 42 A Kelapa Gading, Jakarta Utara / Nicholas Cindrata / 71160104 / Pembimbing: Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (838kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (466kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version

Download (726kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (908kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (697kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (732kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (961kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Kimbap Venue memiliki visi yaitu “Menjadi produsen kimbap yang terpercaya di Kelapa Gading”. Produk yang ditawarkan oleh “Kimbap Venue” yaitu kimbap dengan berbagai isian seperti Tempe Goreng, Daging Babi, Sosis Ayam, Sayuran Panggang, Ikan Tuna, KejuKornet dengan inovasi menggunakan bumbu khas Kimbap Venue. Untuk dapat bersaing dengan kompetitor maka dibutuhkan strategi pemasaran untuk menawarkan produk-produk Kimbap Venue. Strategi yang digunakan sehubungan dengan membuka Kimbap Venue, yakni pemasaran “direct selling” dengan sejumlah penawaran promosi dan penawaran produk terbaru dalam periode waktu tertentu serta penjualan online bekerja sama dengan beberapa marketplace. Sumber daya manusia adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk jalannya suatu bisnis. “Kimbap Venue” memiliki 4 posisi kerja dalam bisnisnya yaitu manajer, juru masak, pemasaran, keuangan, yang bertotalkan sebanyak 4 orang. Investasi awal yang dibutuhkan Kimbap Venue adalah sebesar Rp 53.008.695,- yang digunakan untuk persediaan kas, bayar gaji, sewa tempat, peralatan, perlengkapan, dan bahan baku. Investasi awal ini didukung oleh orang tua pemilik usaha. Kelayakan suatu bisnis adalah hal yang perlu dipertimbangkan untuk menilai apakah bisnis tersebut layak atau tidak untuk diinvestasikan. Berdasarkan dari studi kelayakan didapatkan payback period dicapai dalam kurun waktu 1 Tahun 7 Bulan 11 Hari, dan NPV memperoleh nilai positif Rp 133.173.878,- yang berarti layak untuk dijalankan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Rencana Usaha; Bisnis; Kuliner; Kimbap Venue; Direct selling; Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 25 Apr 2025 04:16
Last Modified: 25 Apr 2025 04:16
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5337

Actions (login required)

View Item View Item