Pengaruh Ulasan Electronic Word of Mouth dan Citra Merek pada Platform Tiktok terhadap Niat Beli Ulang Produk Scarlett Whitening / Novia Angelina / 23209015 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Angelina, Novia (2024) Pengaruh Ulasan Electronic Word of Mouth dan Citra Merek pada Platform Tiktok terhadap Niat Beli Ulang Produk Scarlett Whitening / Novia Angelina / 23209015 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (581kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (604kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (509kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (564kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (409kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (475kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (789kB)

Abstract

Ulasan Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan citra merek yang baik yang ditampilkan di media sosial sering kali menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan pembelian ulang suatu produk. Namun tidak semua orang dapat mempercayai apa yang telah ditampilkan pada media sosial. Selain itu peneliti menemukan perbedaan hasil penelitian mengenai pengaruh eWOM terhadap niat beli ulang. sehingga penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui lebih jauh dan untuk membuktikan apakah ulasan Electronic Word of Mouth dan citra merek berpengaruh terhadap niat beli ulang. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah Electronic Word of Mouth, Citra Merek, dan Niat Beli Ulang. Penelitian ini memiliki dua jenis variabel, yaitu variabel independen yang terdiri dari Electronic Word of Mouth dan Citra Merek serta variabel dependen yang terdiri dari Niat Beli Ulang. Objek pada penelitian ini adalah produk Scarlett Whitening. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner kepada 106 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability samping dengan pendekatan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan bantuan software IBM SPSS Statistic versi 25. Output yang dihasilkan dalam penelitian ini yaitu bahwa Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ulasan Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap niat beli ulang produk Scarlett Whitening berpengaruh positif dan signifikan dan citra merek terhadap niat beli ulang berpengaruh positif dan signifikan. Saran dari penelitian ini adalah produk Scarlett Whitening diharapkan dapat meningkatkan penggunaan electronic word of mouth, di mana memberikan perhatian lebih pada interaksi yang terjadi di platform Tiktok, selain itu mempertahankan segala faktor yang dapat mempengaruhi citra merek yang positif pada benak pelanggan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth; Citra Merek; Niat Beli Ulang; Media Sosial; Produk Scarlett Whitening
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 24 Jun 2025 08:14
Last Modified: 24 Jun 2025 08:14
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5410

Actions (login required)

View Item View Item