Putri, Nanda Faturrohmi (2020) Pengaruh Store Atmosphere dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Starbucks Mal Kelapa Gading Jakarta Utara / Nanda Faturrohmi Putri / 22160420 / Pembimbing: Tumpal J. R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
22160420 - NANDA - awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
22160420 - NANDA - bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
22160420 - NANDA - bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
22160420 - NANDA - bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
22160420 - NANDA - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
22160420 - NANDA - bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
22160420 - NANDA - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
22160420 - NANDA - lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
22160420 - NANDA - originalitas.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
Text (Resume)
22160420 - NANDA - resume.pdf - Published Version Download (529kB) |
Abstract
Era globalisasi hari ini mempermudah setiap negara untuk melakukan pertukaran budaya. Budaya ngopi adalah budaya yang sudah lama dikenal oleh dunia. Di Indonesia budaya ngopi ada sejak jaman penjajahan Belanda. Maraknya kedai kopi di Indonesia sejalan dengan berkembangnya budaya “ngopi” mulai di berbagai kalangan. Minum kopi hari ini bukan hanya untuk penghilang rasa kantuk tetapi juga menjadi sebagian gaya hidup masyarakat perkotaan. Oleh karena itu hal ini mendorong peneliti untuk melakukan penelitian tentang adakah pengaruh dari store atmosphere dan citra merek terhadap keputusan pembelian di Starbucks. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Store Atmsophere, Citra Merek dan Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini, variabel terbagi menjadi dua jenis yaitu variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Store Atmsophere dan Citra merek. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Objek penelitian ini adalah Starbucks Mal Kelapa Gading Jakarta Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 sampel pelanggan Starbucks Mal Kelapa Gading. Penarikan sampel menggunakan cara nonprobability sampling dengan teknik judgment sampling. Output yang dihasilkan menunjukkan data valid dan reliable. Berdasarkan hasil analisis deskriptif store atmosphere mendapatkan rata-rata sebesar 4.09 yang berarti baik. Citra merek mendapatkan rata-rata sebesar 4.15 yang berarti baik dan keputusan pembelian mendapatkan rata-rata sebesar 4.10 yang berarti puas. Analisis regresi menunjukkan bahwa nilai sig store atmopshere sebesar 0.354 dan citra merek sebesar 0.000. Kesimpulannya adalah tidak terdapat cukup bukti adanya pengaruh antara Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian. Sementara terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antar Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Starbucks Mal Kelapa Gading.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 05:09 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 05:09 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/936 |
Actions (login required)
View Item |