Fuardy, Cinthya Aprilla (2020) Persepsi Konsumen Gerai Kopi Kenceng Pada Sosialisasi Program Kampanye #KopiKencengPeduliBumi di Kelapa Gading / Cinthya Aprilla Fuardy / 61160038 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (696kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (865kB) |
Abstract
Era persaingan bisnis yang sangat ketat membuat para pelaku usaha dituntut untuk dapat bersaing dan bertahan. Namun di tengah persaingan yang ketat itu banyak gerai kopi yang lupa untuk menjaga lingkungan karena penggunaan gelas,sedotan, dan plastik kemasan yang tidak ramah lingkungan. Kopi Kenceng di Kelapa Gading sebagai gerai kopi pertama di Indonesia yang menggunakan bahan oxo biodegradable yang ramah lingkungan dalam bentuk program kampanye #KopiKencengPeduliBumi. Persepsi adalah proses internal yang memungkinkan kita memilih, mengorganisasikan, dan menafsirkan rangsangan lingkungan kita, dan proses tersebut memengaruhi perilaku kita. Konsumen adalah orang yang nantinya akan memberikan persepsi terhadap sosialisasi kampanye. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dalam penelitian diperoleh dari wawancara semiterstruktur dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman dimana terdapat reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adanya tulisan #KopiKencengPeduliBumi pada kemasan Kopi Kenceng menjadi salah satu stimuli atau rangsangan unik dan baru yang diterima oleh alat indera konsumen. Meskipun informan menerima informasi dengan terbatas yaitu hanya melalui tulisan pada kemasan produk Kopi Kenceng namun mereka semua dapat mengetahui dengan jelas bahwa mengenai program kampanye #KopiKencengPeduliBumi. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan adalah persepsi keempat informan pada sosialisasi program kampanye #KopiKencengPeduliBumi adalah positif. Penempatan tulisan kampanye pada cup, sedotan, dan plastik takeaway sudah dianggap efektif. Namun penggunaan media dan atribut kampanye ini dianggap belum maksimal
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen; Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Komunikasi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 08:21 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 08:25 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/974 |
Actions (login required)
View Item |