Rencana Bisnis Pendirian Usaha Tas Fashion “Vine Clutch” di Ciracas Jakarta Timur / Jeffredo Kesuma / 72140213 / Pembimbing : Liaw Bun Fa

Kesuma, Jeffredo (2018) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Tas Fashion “Vine Clutch” di Ciracas Jakarta Timur / Jeffredo Kesuma / 72140213 / Pembimbing : Liaw Bun Fa. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (840kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version

Download (945kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (755kB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (715kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (591kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img] Text
BAB IX ORGANISASI EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (639kB)

Abstract

Vine clutch merupakan merek lokal yang bergerak di bidang tas fesyen, produk utama dari bisnis ini yaitu tas clutch. Selain menjual clutch, Vine clutch juga menjual produk lainnya seperti cardholder, pouch, dompet dan produk kulit lainnya. Ide bisnis ini muncul dikarenakan besarnya peluang pasar e-commerce di Indonesia, ditambah masih jarangnya merek lokal yang menjual clutch sebagai produknya. Visi utama dari Vine clutch yaitu menjadi salah satu merek lokal terbesar dalam industrinya dan menciptakan produk yang bersahabat bagi semua kalangan. Misi dari Vine clutch yaitu :1.Menyediakan produk yang baik dan berkualitas untuk customer. 2.Memberikan harga yang terjangkau tanpa harus mengurangi kualitas produk.3.Selalu memberikan pelayanan terbaik kepada customer.4.Membangun citra merek yang bersahabat dengan customer.5.Mengutamakan kepuasan dari customer. Target pasar dari Vine clutch yaitu konsumen menengah ke bawah yang memiliki rentan umur sekitar 17 tahun –40 tahun dan ditujukan untuk pria maupun wanita. Jadi bisa dibilang target konsumen vine clutch yaitu segmentasi anak muda dan profesional. Pemasaran dilakukan secara online dan offline. Melalui online Vine clutch akan aktif di media sosial seperti facebook dan instagram, selain itu Vine clutch juga akan memakai fitur promosi Instagram untuk menjangkau potensi pasar disana, Vine cluth juga akan masuk ke tokopedia dan shopee, selain itu Vine clutch juga menggunakan website. Melalui offline Vine clutch memiliki store yang berada di ciracas Jakarta timur, selain itu Vine clutch juga menggunakan kartu nama dan promosi mulut ke mulut. Dari hasil analisis kelayakan keuangan usaha yang didapat yaitu nilai penjualan lebih besar dari Break Even Point, Nilai Pembulatan Net Present Value lebih besar daripada 0 (nol) yaitu senilai Rp258.324.459 (dua ratus lima puluh delapan juta tiga ratus dua puluh empat ribu empat ratus lima puluh sembilan rupiah), Nilai Internal Rate of Return yaitu 30,04% dan Payback Periodselama 2 tahun 11 bulan 9 hari, tidak melebihi dari 5 tahun.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Fashion
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 08 Feb 2021 03:46
Last Modified: 08 Feb 2021 03:46
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1243

Actions (login required)

View Item View Item