Mahawan, Margaretha Megawindriati (2017) Pengaruh Penggunaan Website “Zalora.co.id” Terhadap Minat Belanja Online di Kalangan Karyawan MNC Media / Margaretha Megawindriati Mahawan / 68100387 / Pembimbing: Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
Awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab I.pdf - Published Version Download (564kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
Bab II.pdf - Published Version Download (636kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
Bab III.pdf - Published Version Download (646kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version Download (448kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (572kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Resume)
Resume Karya Akhir.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Di Indonesia meningkatnya jumlah pengguna internet, mendorong pelaku usaha berlomba memanfaatkan website. Dalam penelitian ini, website yang digunakan sebagai media pemasaran adalah website “zalora.co.id”. Namun, dengan sekedar menjadikan website sebagai media pemasaran tidaklah cukup. Pihak pendiri website “zalora.co.id” harus dapat mengelola website miliknya, agar mampu menciptakan kesan yang berkualitas dan kredibel. Sehingga, dapat mempengaruhi minat pengunjung website untuk membeli produk-produk fashion yang ditawarkannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penilaian pengguna terhadap kualitas informasi didalam website “zalora.co.id”, mampu mempengaruhi minat belanja online para pengunjung website yang berasal dari kalangan karyawan MNC Media divisi redaksi Koran Sindo. Sesuai dengan fokus penelitiannya yang berhubungan dengan penerapan komunikasi broadcasting, maka peneliti menjadikan teknologi komunikasi, media siber, website, komunikasi interaktif, uses and grativication theory, dan minat sebagai bagian dalam landasan teoritisnya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe deskriptif. Sedangkan, teknik pengambilan sampel yang digunakan peneliti sebagai acuan dalam penyebaran kuesioner adalah non-probability sampling yaitu purposive sampling, dengan jumlah 171 responden yang berasal dari kalangan karyawan MNC Media divisi redaksi Koran Sindo. Kemudian, peneliti mengolah data hasil kuesioner tersebut dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk menguji keabsahan data, serta melakukan proses analisis data koefisien korelasi, analisis regresi linear sederhana, dan Uji T menggunakan SPSS 20 for Windows. Melalui hasil analisis tersebut, peneliti memperoleh kesimpulan bahwa penilaian responden terhadap kualitas dan informasi website yang diwakili oleh indikator dari Variabel X yaitu penggunaan website “zalora.co.id”, mempengaruhi minat belanja online di kalangan karyawan MNC Media divisi redaksi Koran Sindo.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Broadcasting; Pemasaran-Internet; Belanja Online |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 12 Apr 2021 08:47 |
Last Modified: | 12 Apr 2021 08:47 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1386 |
Actions (login required)
View Item |