Listyandi, Stefen (2017) Komunikasi Pemasaran Digital Infamp.com / Stefen Listyandi / 63160458 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
63120458 - Awal.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
63120458 - BAB I.pdf - Published Version Download (649kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
63120458 - BAB II.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
63120458 - BAB III.pdf - Published Version Download (550kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
63120458 - BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
63120458 - BAB V.pdf - Published Version Download (533kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
63120458 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (643kB) |
|
Text (Lampiran)
63120458 - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (5MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
63120458 - original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (Resume)
63120458 - Resume.pdf - Published Version Download (716kB) |
Abstract
Saat ini industri e-commerce sedang berkembang menjadi salah satu industri yang diminati masyarakat Indonesia. Pertumbuhan e-commerce secara statistik tercatat oleh kemenkominfo memiliki nilai transaksi sebesar 130 Triliun di tahun 2013 dan diprediksi akan terus berkembang. Dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat bagi sebuah perusahaan baru untuk dapat bersaing dalam industri e-commerce. Sebagai perusahaan baru dalam industri e-commerce, Infamp.com melakukan strategi komunikasi pemasaran melalui sistem, konsep dan media yang tersedia sehingga dapat menarik perhatian target sasarannya. Diharapkan dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan dapat mempengaruhi keputusan target sasarannya sehingga terjadi pembelian dan para pengusaha produk fashion Indonesia mulai berjualan melalui e-commerce Infamp.com. Penulis melakukan penelitian dengan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis menggunakan pendekatan secara langsung dengan metode wawancara mendalam. Wawancara mendalam dilakukan dengan Bapak Linardi Lianto sebagai co-founder dan CEO dari Infamp dan 4 konsumen infamp yang terdiri dari 2 member (pembeli) dan 2 client (penjual) Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Infamp menekankan kepada strategi komunikasi pemasaran yang disampaikan melalui media sosial dan media chat yang disediakan oleh Infamp. Melalui media-media tersebut infamp berusaha memberikan informasi mengenai konsep dan sistemnya yang berbeda dengan e-commerce lain. Selain itu melalui komunikasi yang terjalin dengan baik antara infamp dengan member serta clientnya menjadi nilai tambah bagi Infamp sebagai e-commerce yang ramah dan mengutamakan kenyamanan dalam berbelanja. Komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Infamp terbukti berhasil dalam meningkatkan traffic yang mencapai ribuan orang dalam perbulannya dan juga pembelian produk-produk yang mencapai ratusan dalam setiap bulannya. Komunikasi pemasaran digital yang dilakukan infamp terbukti dapat meningkatkan penjualan dari para konsumen. Kurangnya beriklan dan kurangnya produk mengakibatkan kurangnya rasa puas dari konsumen. Jika infamp dapat meningkatkan pemasaran lain dan menambah koleksi produknya ini akan membuat Infamp menjadi lebih baik
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce; Pemasaran-Internet; Komunikasi-Pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 05:13 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 05:13 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1774 |
Actions (login required)
View Item |