Pendirian Usaha Online Shop “Pomade Master” Di Kota Bekasi, Jawa Barat / Yuan Raditya / 20110196 / Pembimbing : Bernadine

Raditya, Yuan (2017) Pendirian Usaha Online Shop “Pomade Master” Di Kota Bekasi, Jawa Barat / Yuan Raditya / 20110196 / Pembimbing : Bernadine. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (664kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (875kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version

Download (692kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (526kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (624kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (444kB)

Abstract

Pomade Master adalah sebuah online shop dan juga sebagai distributor utama yang mengutamakan kecepatan pelayanan kepada konsumen terutama konsumen end user dan reseller yang sudah lama berlangganan dengan Pomade Master. Pomade Master berlokasi di Bekasi Selatan dan menjadi distributor utama untuk Kota Bekasi dan sekitarnya. Pomade Master memiliki visi dan misi untuk menjadi distributor utama di Indonesia yang sangat dikenal oleh masyarakat seluruh Indonesia dengan kenyamanan dan kepuasan pelanggannya. Pomade Master menjual produk utama seperti pomade, penumbuh rambut, pewarna rambut, dan sisir. Promosi yang dilakukan oleh Pomade Master adalah dengan menggunakan media sosial seperti LINE, Whatsapp, BBM, Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan website resmi Pomade Master yaitu www.pomademaster.com yang dibuat khusus bagi konsumen yang ingin melihatlihat dan mencari informasi tentang apa saja yang terdapat di Pomade Master. Selain penggunaan website, Pomade Master juga akan membuat akun Instagram guna mempromosikan produk produk terbaru yang masuk dalam persediaan produk Pomade Master. Pomade Master memiliki 4 tenaga kerja diantaranya 1 orang General Manager, 1 orang Accounting and Finance Division, 1 orang Purchasing Division, dan 1 orang Packaging and Courier Division. Pada tahun ke 4 dan ke 5, Pomade Master merencanakan untuk menambah personil baru yang akan bergabung dalam Packaging and Courier Division untuk memaksimalkan kinerja dari proses packaging Pomade Master sehingga tidak ada keterlambatan atau penundaan dalam pengiriman paket ke ekspedisi yang ditentukan. Modal awal yang digunakan sebesar Rp 150.000.000, sudah termasuk biaya sewa, persediaan barang, peralatan dan perlengkapan, dan juga izin usaha. Proyeksi penjualan tahun pertama sebesar Rp 650.820.000 dan diproyeksikan pada tahun kelima, penjualan Pomade Master mencapai Rp 776.114.956. Dalam perhitungan kelayakan usaha, Break Even Point, Net Present Value, Profitability Index, dan Internal Rate of Returns Pomade Master, bernilai memenuhi syarat investasi tersebut untuk dapat diterima, sehingga bisnis tersebut layak dijalankan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Bisnis Online Shop
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Plan
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 06 May 2021 02:37
Last Modified: 06 May 2021 02:37
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1799

Actions (login required)

View Item View Item