Yulianti, Cindy (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan restoran Solaria di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara / Cindy Yulianti / 24150204 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
cover depan.docx - Accepted Version Download (25kB) |
|
Text
Scan 9 Sep 2019 10.36.pdf - Accepted Version Download (191kB) |
|
Text
ABSTRAK SOLARIA.docx - Accepted Version Download (18kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR DONE.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR ISI done.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL, LAMPIRAN, GAMBAR DONE.docx - Accepted Version Download (16kB) |
|
Text
BAB 1 SOLARIA DONE.docx - Accepted Version Download (67kB) |
|
Text
BAB 2 SOLARIA DONE.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
Text
BAB 3 SOLARIA DONE.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
Text
BAB 4 SOLARIA DONE.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
Text
BAB 5 SOLARIA DONE.docx - Accepted Version Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (16kB) |
|
Text
LAMPIRAN DONE.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (608kB) |
|
Text
Scan 8 Sep 2019 13.05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (267kB) |
Abstract
Kebutuhan utama manusia salah satunya adalah makanan, manusia tidak bisa hidup tanpa makanan sebagai sumber energi. Dengan begitu bisnis dalam bidang makanan dan minuman semakin pesat berkembang. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis restoran yang menyediakan makanan dan minuman sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Para konsumen pada saat ini dihadapkan dengan berbagai alternatif dalam memilih restoran. Perubahan perilaku masyarakat yang semakin mengarah ke berbagai hal praktis menjadi fenomena tersendiri bagi bisnis makanan di dunia. Hal ini dimanfaatkan Solaria untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu cara untuk kepuasan para pelanggan adalah dengan memberikan kualitas produk dan kulitas layanan yang baik kepada para pelanggan, sehingga pelanggan merasa puas dan keinginan serta kebutuhan juga terpenuhi. Terkait hal itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada restoran Solaria di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Kepuasan Pelanggan beserta pengukuran – pengukurannya. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara Kualitas produk dengan Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan dengan Kepuasan Pelanggan. Objek penelitian ini adalah restoran Solaria di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non – probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) menggunakan WarpPLS 6.0 dan SPSS 20.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan hasil tersebut maka dapat dinyatakan bahwa jika tingkat kualitas produk dan kualitas layanan semakin baik maka dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara langsung.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HH Accounting (General) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 04:10 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 04:10 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/206 |
Actions (login required)
View Item |