Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Sepatu Olahraga Merek Nike Di Daerah Kelapa Gading / Michael / 22130031 / Pembimbing: Husein Umar

Michael, Michael (2017) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Sepatu Olahraga Merek Nike Di Daerah Kelapa Gading / Michael / 22130031 / Pembimbing: Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (963kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (862kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (983kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (528kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (621kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img] Text (Resume)
Resume.pdf - Published Version

Download (837kB)

Abstract

Kemajuan di bidang sosial ekonomi sangat berpengaruh terhadap kebutuhan dan gaya hidup bagi setiap individu. Hal ini seiring dengan perubahan zaman ke arah modern yang menyebabkan perubahan pola hidup masyarakat untuk mencoba hal-hal yang baru, termasuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar dengan cara berolahraga. Di Indonesia bisnis industri sepatu berkembang semakin pesat dan kompetitif dengan hadirnya produk-produk sepatu yang sangat terdiferensiasi baik variasi model maupun harganya. Untuk itu perusahaan harus mampu menciptakan loyalitas konsumen dengan cara menerapkan harga, kualitas produk, citra merek terhadap loyalitas konsumen. Terdapat 5 dimensi loyalitas konsumen untuk mengukur variable loyalitas yaitu Komitmen yang kuat, Mengurangnya loyalitas ke pesaing, Pembelian Ulang, Kata positif dari mulut ke mulut, dan Mengurangi waktu pencarian. Untuk Citra merek terdapat 5 dimensi yaitu Identitas Merek, Kepribadian Merek, Asosiasi Merek, Sikap dan Perilaku Merek, dan Kompetensi Merek dan Mamfaatnya. Unuk Harga terdapat 4 dimensi yaitu, Keterjangkauan Harga, Kesesuaian Harga dengan Kualitas Produk, Daya Saing Harga, Kesesuaian Harga dengan mamfaat. Sedangkan untuk kualitas Produk terdapat 9 dimensi yaitu Bentuk, Ciri Produk, Kinerja, Ketahanan, Kehandalan, Kesesuaian, Gaya, Desain, dan Kemudahan dalam perbaikan Metode penelitian yang dilakukan adalah purposive sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesoner dengan menyebarkan kepada 100 responden yang merupakan konsumen pengguna sepatu olahraga Nike di Kelapa Gading. Alat ukur dalam penelitian adalah uji validitas, uji reabilitas, presentasi, skala likert, uji asumsi klasik, uji regresi liniear berganda. Alat bantu digunakan adalah SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah responden terbanyak adalah laki-laki dengan rentang usia 22-34 tahun, dan berstatus sebagai pelajar/mahasiswa. Berdasarkan analisis regresi linear berganda didapat hasil bahwa ada pengaruh signifikan dari citra merek terhadap loyalitas konsumen, sedangkan tidak ada pengaruh yang signifikan dari harga dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan bahwa citra merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, dengan presentasi rata-rata citra merek baik sedangkan untuk harga dan kualitas produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan tetapi memiliki presentasi rata-rata yang baik yang artinya konsumen sudah loyal terhadap Nike tetapi tidak mementingkan harga dan kualitas produk melainkan konsumen melihat dari citra merek Nike tersebut.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Harga; Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 22 Sep 2021 04:21
Last Modified: 22 Sep 2021 04:21
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2255

Actions (login required)

View Item View Item