Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Konsumen Buavita / Manajemen Pemasaran / Jane Caroline Tunggeleng / 22100228 / Pembimbing : Bilson Simamora

Tunggeleng, Jane Caroline (2014) Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Konsumen Buavita / Manajemen Pemasaran / Jane Caroline Tunggeleng / 22100228 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (922kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (680kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (797kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)

Abstract

Saat ini terdapat beragam minuman sari buah dalam kemasan dengan berbagai macam merek. Hal ini membuat persaingan pada industri penjualan minuman sari buah dalam kemasan menjadi sangat ketat. Ini menjadi salah satu alasan bagi perusahaan untuk menciptakan minuman sari buah dengan rasa yang lebih enak dan kreasi yang semakin inovatif yang dapat menarik minat konsumen. Untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, perusahaan perlu memperhatikan brand image dan brand trust konsumen terhadap merek. Dengan adanya citra dan kepercayaan terhadap merek maka akan muncul loyalitas konsumen. Citra merek dan kepercayaan merek merupakan aset yang sangat penting bagi setiap perusahaan. Citra merek merupakan faktor penentu dalam membentuk loyalitas merek demikian pula dengan kepercayaan merek. Merek dianggap lazim dan sempurna untuk menjadi objek loyal karena merupakan identitas produk perusahaan yang lebih mudah untuk dikenal konsumen. Pertanyaannya apakah teori ini juga berlaku untuk kategori produk sari buah? Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empirik pengaruh dari variabel brand image dan brand trust terhadap brand loyalty. Merek yang diteliti adalah merek minuman Buavita. Merek ini dipilih karena Buavita memilki pangsa pasar tertinggi di Indonesia. Teknik pengumpulan data primer yang digunakan adalah analisis dari kuisioner yang disebarkan kepada 125 konsumen yang pernah mengkonsumsi Buavita dalam jangka waktu 3 bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan secara manual dan online. Alat ukur yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis presentase, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi berganda, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image dan brand trust berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Artinya semakin baik citra merek suatu produk dan semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen pada produk tersebut, maka loyalitas konsumen akan semakin meningkat. Brand image yang baik dan Brand trust yang kuat dari konsumen akan menciptakan brand loyalty yang tinggi. Karena itu upaya untuk meningkatkan loyalitas merek, perusahaan harus selalu memperhatikan dan mengontrol brand image dan brand trust yang berpengaruh dominan terhadap brand loyalty. Upaya yang dapat dilakukan adalah meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, selalu melakukan inovasi, menjaga hubungan baik dengan konsumen, serta memberikan privilege kepada pelanggan yang loyal.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 17 Feb 2022 05:51
Last Modified: 17 Feb 2022 05:51
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2839

Actions (login required)

View Item View Item