Susanti, Sandra (2014) Analisis Pengaruh Iklan melalui Media Televisi dan Promosi Penjualan terhadap Minat Beli Konsumen Pizza Hut di Jakarta/ Manajemen Pemasaran / Sandra Susanti / 25100333 / Pembimbing : Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (907kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (986kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (955kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (679kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (774kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (905kB) |
Abstract
Saat ini bisnis restoran cepat saji yang menyediakan pizza sudah memasuki era persaingan. Pizza Hut merupakan salah satu restoran cepat saji yang menyediakan pizza yang menjadi pilihan konsumen. Dengan adanya persaingan ketat di antara pesaing, perusahaan dituntut untuk meningkatkan keunggulan kompetitif dengan menerapkan bauran promosi. Bauran promosi yang umum digunakan adalah beriklan melalui media televisi dan melakukan promosi penjualan. Hal inilah yang membuat penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh iklan melalui media televisi dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen Pizza Hut di Jakarta. Menurut Kottler & Keller, periklanan dapat digunakan untuk membangun image jangka panjang untuk produk atau memicu pembelian secara lebih cepat. Sedangkan Vecchi, Henard, dan Freling mengemukakan beberapa tipe promosi penjualan, yaitu announced price cut, coupon, premium offer, dan unannounced price reduction unspecified. Kottler juga menjabarkan keputusan pembelian memunculkan dua faktor penting yaitu attitudes of others dan unanticipated situational factors. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah komunikasi dengan media kuesioner dan teknik sampling yang digunkan adalah judgement sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa iklan melalui media televisi dan promosi penjualan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen. Penulis menyarankan agar Pizza Hut meningkatkan periklanan ataupun promosi penjualan mengenai produk terbaru yang diluncurkan. Serta untuk masa mendatang diharapkan bila ingin meluncurkan suatu produk baru, pengadaannya merata sehingga dapat ditemukan di semua gerai.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan dan Periklanan; Pemasaran-Promosi; Iklan Televisi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 05:52 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 05:52 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2840 |
Actions (login required)
View Item |