Pengaruh Citra Merek Handphone Android Samsung terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Jakarta Utara / Roby Hermawan / 24100219 / Pembimbing : Tumpal J.R Sitinjak

Hermawan, Roby (2014) Pengaruh Citra Merek Handphone Android Samsung terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Jakarta Utara / Roby Hermawan / 24100219 / Pembimbing : Tumpal J.R Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (958kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (868kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh begitu banyaknya Handphone Android yang masuk ke Indonesia. Dengan begitu banyaknya produk yang ada, tentu konsumen hanya akan memilih produk yang memiliki citra merek yang baik. Di tengah persaingan yang semakin ketat, merek bisa menjadi senjata andalan untuk menarik perhatian konsumen untuk membeli sebuah produk. Konsumen menjadikan merek sebagai salah satu pertimbangan penting ketika hendak membeli suatu produk. Menurut Kotler dan Keller citra merek adalah persepsi dan keyakinan yang dilakukan oleh konsumen, seperti tercermin dalam asosiasi yang terjadi dalam memori konsumen. Menurut Kanuk dan Schiffman keputusan pembelian yaitu memilih dari antara dua atau lebih alternatif pilihan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausal/sebab akibat. Metode ini bertujuan untuk mempelajari mengapa suatu variabel dapat mengakibatkan perubahan atau pengaruh pada persepsi konsumen terhadap suatu produk tertentu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden. Alat ukur yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi, dan uji asumsi klasik. Hasil akhir dari penelitian ini adalah analisis jawaban kuisioner sebanyak 100 responden. Konsumen setuju bahwa citra merek Handphone Android Samsung berjalan dengan baik dan keputusan pembelian konsumen terhadap Handphone Android Samsung juga berjalan dengan baik. Citra merek terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil penelitian yang ada, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa citra merek Handphone Android Samsung sudah baik di mata konsumennya dan citra merek Handphone Android Samsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di wilayah Jakarta Utara.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku onsumen; Komersial Produk
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 04 Mar 2022 04:32
Last Modified: 04 Mar 2022 04:32
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2878

Actions (login required)

View Item View Item