Widjaja, Nicholas (2014) Pengaruh Iklan Media Televisi Maskapai Penerbangan Citilink Terhadap Keputusan Pembelian Masyarakat di Kelapa Gading / Nicholas Widjaja / 64080198 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (967kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (976kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (937kB) |
|
Text
RESUME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Saat ini dengan kemajuan teknologi yang semakin mumpuni dan serba instan membuat berbagai hal semakin mudah untuk dicapai dan menjadi tidak sulit. Hal ini pun berdampak kepada maskapai penerbangan yang semakin berlomba memberikan pelayanan serta harga yang sangat murah bagi konsumen untuk melakukan perjalanan wisata baik domestik ataupun mancanegara. Citilink hadir dengan gaya yang berbeda dibanding maskapai penerbangan lainnya, yang dimana merupakan maskapai bertarif murah serta melayani semua tujuan penerbangan domestik di Indonesia. Dengan strategi promosi melalui media televisi, Citilink memberikan pengaruh yang cukup signifikan kepada masyarakat untuk meningkatkan penjualan mereka saat ini. Penelitian ini menggunakan kreatifitas iklan seperti musik, warna, gambar, heard words, seen words, dan gerakan untuk mengukur seberapa besar pengaruh unsur iklan tersebut terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan teori AIDA (Attention, Interest, Desire dan Action). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menjadikan “Pengaruh Iklan Televisi Maskapai Penerbangan Citilink Terhadap Tingkat Keputusan Pembelian Masyarakat di Kelapa Gading” sebagai objek penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling yang termasuk dalam sampling non-probabilitas. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kurang signifikan atau biasa saja terhadap keputusan pembelian, dimana unsur – unsur kreatifitas dalam iklan maskapai penerbangan Citilink memberikan pengaruh yang bagus akan tetapi tidak memberikan pengaruh yang cukup untuk meningkatkan keputusan pembelian pada masyarakat di Kelapa Gading. Maskapai penerbangan Citilink seharusnya lebih sering berpromosi melalui media televisi, karena iklan maskapai penerbangan Citilink masih sangat kurang intensitas nya dalam beriklan sehingga masyarakat masih merasa asing dengan brand Citilink. Dan setidaknya iklan Citilink menggunakan celebrity endorse yang dapat memungkinkan meningkatkan keputusan pembelian pada masyarakat.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan Televisi; Iklan dan Periklanan; Perilaku Konsumen; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Mar 2022 08:24 |
Last Modified: | 11 Mar 2022 08:24 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2970 |
Actions (login required)
View Item |