Pengaruh Promosi Penjualan Dari iBox Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie Angkatan 2010-2011 / Tifany / 62090147 / Pembimbing : Siti Meisyaroh

Tifany, Tifany (2014) Pengaruh Promosi Penjualan Dari iBox Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie Angkatan 2010-2011 / Tifany / 62090147 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf

Download (987kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (961kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (991kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB)
[img] Text
RESUME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Apple merupakan perusahaan teknologi dan telekomunikasi yang menjual perangkat keras dan perangkat lunak. Perangkat keras seperti komputer, telepon genggam, pemutar lagu, dan tablet PC. Perangkat lunak seperti penyunting video, penyunting suara, pemutar lagu, sistem operasi, dan peramban web. Banyak perusahaan yang merupakan distributor resmi produk Apple di Indonesia, contohnya iBox. Konsep utama dalam penelitian ini adalah promosi penjualan dan keputusan pembelian. Promosi penjualan merupakan penawaran insentif untuk merangsang konsumen agar melakukan pembelian secara cepat. Hal ini berkaitan erat dengan keputusan pembelian yang merupakan tahap yang dilewati oleh konsumen sebelum terjadinya pembelian yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, pembelian, dan evaluasi purnabeli. Metodologi penelitian menggunakan riset kuantitatif dengan metode survei dan menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebar kepada 77 mahasiswa Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie angkatan 2010-2011 dengan menggunakan metode non-probability purposive sampling. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan skala likert, uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji linieritas, uji korelasi sederhana, dan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dan uji reliabilitas pada seluruh pernyataan telah memenuhi syarat. Uji model menunjukkan bahwa promosi penjualan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie angkatan 2010-2011. Adapun hasil dari uji pendukung lainnya menunjukkan bahwa data berdistribusi normal serta adanya hubungan yang kuat dan positif antara promosi penjualan dari iBox dengan keputusan pembelian mahasiswa Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat promosi penjualan dari iBox memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie angkatan 2010-2011. Media promosi yang memberikan memberikan pengaruh tertinggi adalah media cashback dan discount.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 16 Mar 2022 05:05
Last Modified: 16 Mar 2022 05:05
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3006

Actions (login required)

View Item View Item