Pengaruh Elemen-Elemen Atribut Produk Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Sepatu Olahraga Merek Nike / Sandy / 20100075 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih

Sandy, Sandy (2014) Pengaruh Elemen-Elemen Atribut Produk Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Sepatu Olahraga Merek Nike / Sandy / 20100075 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (857kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (970kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini olahraga sudah menjadi kebutuhan bagi setiap individu dan setiap aktivitas olahraga sebagian besar menggunakan sepatu olahraga. Hal ini menyebabkan persaingan pada perusahaan produsen sepatu olahraga menjadi sangat ketat. Nike sebagai salah satu perusahaan produsen sepatu olahraga terbesar di dunia, harus bisa menghadapi persaingan yang semakin ketat. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan cara membangun elemen-elemen atribut produknya. Dengan elemen-elemen atribut produk yang terbentuk dengan baik, maka dapat mempengaruhi perilaku pembelian konsumen. Penelitian yang dilakukan didasarkan pada teori mengenai elemen-elemen atribut produk yang dapat mempengaruhi perilaku pembelian konsumen. Atribut produk adalah karakteristik yang melengkapi fungsi dari dasar suatu produk atau jasa dan digunakan sebagai pengembangan suatu produk atau jasa dengan melibatkan penentuan manfaat yang akan diberikan. Elemen-elemen atribut produk terdiri dari: Kualitas, fitur, desain, harga, dan merek. Sedangkan di dalam perilaku pembelian terdapat tiga tipe pembelian yang dilakukan oleh konsumen, yaitu: pembelian percobaan, pembelian ulang, dan pembelian komitmen jangka panjang. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dan metode penelitian kausal.Teknik pengumpulan data primer yang digunakan adalah analisis dari kuesioner yang disebarkan kepada 100 konsumen yang pernah membeli dan memakai sepatu olahraga merek Nike. Pengumpulan data dilakukan secara online. Variabel bebas adalah kualitas produk, fitur produk, desain produk, harga produk, dan merek produk. Variabel terikat adalah perilaku pembelian konsumen. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, skala likert, uji asumsi klasik, dan uji regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa elemen-elemen atribut produk berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen sepatu olahraga merek Nike. Artinya, semakin baik elemen-elemen atribut produk sepatu olahraga merek Nike, maka perilaku pembelian konsumen akan semakin meningkat. Berdasarkan hasil penelitian yang ada, maka dapat disimpulkan bahwa rata-rata responden menjawab setuju bahwa sepatu olahraga merek Nike memiliki elemen-elemen atribut produk yang baik. Elemen-elemen atribut produk yang terdiri dari: kualitas produk, fitur produk, dan merek produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen sepatu olahraga merek Nike. Sedangkan, elemen-elemen atribut produk yang terdiri dari: desain produk dan harga produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen sepatu olahraga merek Nike.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Strategi; Perilaku Konsumen; Inovasi, Manajemen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 16 Mar 2022 07:11
Last Modified: 16 Mar 2022 07:11
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3031

Actions (login required)

View Item View Item