Michael, Michael (2014) Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua di Wilayah Jakarta Utara / Manajemen Pemasaran / Michael / 20100484 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (859kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Saat ini terdapat beragam air minum dalam kemasan dengan berbagai macam merek maupun yang tanpa merek. Hal ini membuat persaingan pada industri penjualan air minum dalam kemasan menjadi sangat ketat. Untuk menghasilkan produk yang sesuai kebutuhan konsumen, perusahaan perlu memperhatikan citra merek dan harga yang sesuai dengan harapan konsumen. Dengan adanya citra merek yang bagus di benak konsumen dan harga yang sesuai dengan harapan konsumen akan meningkatkan perilaku pembelian konsumen. Setiap merek mempunyai citra (brand image), yaitu asosiasi yang aktif di memori ketika orang berpikir tentang merek tertentu. Dan harga adalah sejumlah uang yang dibebankan untuk sebuah produk atau jasa; jumlah atas nilai yang ditukarkan konsumen atas manfaat dari kepemilikan atau penggunaan sebuah produk atau jasa. Perusahaan berusaha menciptakan citra merek yang baik dan harga yang bersaing agar memicu perilaku pembelian konsumen yang akan meningkatkan penjualan dan laba perusahaan. Penelitian menggunakan teknik komunikasi sebagai teknik pengumpulan data,dengan membagikan kuesioner kepada 150 konsumen yang pernah mengkonsumsi air minum dalam kemasan merek Aqua. Teknik pengambilan sampel menggunakan Judgment Sampling, dimana pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang ditentukan penulis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dam uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku pembelian. Artinya semakin baik citra merek dan semakin sesuai tingkat harga dari suatu produk maka konsumen akan semakin sering dan rutin melakukan pembelian ulang. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa rata-rata responden setuju jika dikatakan bahwa variabel citra merek dan harga merupakan faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam mempengaruhi perilaku pembelian AMDK Aqua. Selain itu terdapat cukup bukti bahwa citra merek dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Harga; Perilaku Konsumen; Air Minum Kemasan; Aqua |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 03:22 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 03:22 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3131 |
Actions (login required)
View Item |