Pengaruh Komunikasi Pemasaran Festival We the fest terhadap minat pengunjung di Jakarta Utara / Risa Sonia Bachrani / 65170469 / Pembimbing : Imam Nuraryo

Bachrani, Risa Sonia (2021) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Festival We the fest terhadap minat pengunjung di Jakarta Utara / Risa Sonia Bachrani / 65170469 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
AWAL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab5.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (623kB)

Abstract

Dalam melakukan proses penyelenggaraan sebuah event, diperlukan kegiatan pemasaran dengan bantuan elemen-elemen bauran komunikasi pemasaran sesuai dengan tujuan dan medium yang digunakan. Tujuan ini yakni ialah untuk menarik minat pengunjung dan mensukseskan event yang diselenggarakan. Dengan adanya penggunaan bauran komunikasi pemasaran dalam festival we the fest, dapat meningkatkan kesadaran bagi calon pengunjung mengenai event yang akan dilaksanakan agar dapat merangsang penjualan, dan menginformasikan kepada calon pengunjung. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui adakah pengaruh komunikasi pemasaran yang dilakukan festival we the fest dengan iklan, promosi penjualan, penjualan pribadi, dan publisitas terhadap minat pengunjung di Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan teori Behaviorisme, teori stimulus-respon, dan bauran komunikasi pemasaran untuk menjelaskan stimulus yang dilakukan yaitu kegiatan komunikasi pemasaran oleh festival we the fest dapat menimbulkan respon ialah minat untuk mengunjungi. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey eksplanatori. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner yang diberikan kepada pengunjung festival we the fest yang berada di Jakarta Utara sebanyak 100 responden. Dalam teknik analisis data, digunakan uji validitas dan uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji f, uji t, dan koefisiensi determinasi. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa variabel X (komunikasi pemasaran) mempengaruhi variabel Y (Minat pengunjung) yaitu terdapat pengaruh komunikasi pemasaran festival we the fest terhadap minat pengunjung di Jakarta Utara. Hal ini ditunjukkan dengan hasil penelitian variabel komunikasi pemasaran mempengaruhi variabel minat pengunjung sebesar 56,5%. Kesimpulan dari penelitian ini ialah dengan melakukan pengujian kepada 100 responden pengunjung festival we the fest pada tahun 2018-2020, dinyatakan adanya pengaruh komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh festival we the fest terhadap minat pengunjung di Jakarta Utara.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pengaruh; Komunikasi Pemasaran; Minat Pengunjung; Festival; Festival We the Fest; teori Behaviorisme; teori stimulus-respon; survey eksplanatori
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Cultural Studies
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Verbal Communication
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 24 Aug 2022 04:51
Last Modified: 24 Aug 2022 04:51
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3238

Actions (login required)

View Item View Item