Pengaruh atribut-atribut produk terhadap pembelian ulang sepatu running merek Adidas / Alvin / 22120440 / Pembimbing: Lily Harjati

Alvin, Alvin (2016) Pengaruh atribut-atribut produk terhadap pembelian ulang sepatu running merek Adidas / Alvin / 22120440 / Pembimbing: Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (792kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (946kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (529kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (617kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text (RESUME)
RESUME.pdf - Published Version

Download (644kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Atribut-Atribut Produk Terhadap Pembelian Ulang Sepatu Running Merek Adidas”, yang bertujuan untuk mengetahui kebijakan atribut produk sepatu running Adidas, tanggapan konsumen mengenai atribut produk, tanggapan konsumen menegenai pembelian ulang dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut-atribut produk terhadap pembelian ulang sepatu running merek Adidas. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik pengumpulan data melalui kuesoner dan observasi. Produk adalah segala sesuatu baik yang menguntungkan dan tidak menguntungkan yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk diperhatikan, dimiliki, digunakan, atau dikonsumsi dengan tujuan dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan pemakainya. Atribut Produk adalah karakteristik yang melengkapi fungsi dari dasar produk atau jasa yang digunakan sebagai pengembangan suatu produk atau jasa dengan melibatkan penentuan manfaat yang diberikan. Pembelian Ulang adalah berhubungan erat dengan konsep kesetiaan kepada merek, yang diusahakan oleh kebanyakan perusahan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif bertujuan untuk menguraikan atribut-atribut produk serta pembelian ulang dan metode kausal untuk menganalisa pengaruh atribut-atribut produk terhadap pembelian ulang sepatu running merek Adidas. Penulis membagikan kuesioner untuk memperoleh data, kemudian penulis menggunakan alat ukur berupa spss untuk menganalisis data yang dikumpulkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa atribut-atribut produk berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian ulang sepatu running merek Adidas. Artinya, semakin baik atribut-atribut produk sepatu running merek Adidas, maka pembelian ulang konsumen untuk membeli sepatu merek Adidas akan semakin meningkat. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan distribusi t diperoleh hasil bahwa kualitas tidak berpengaruh secara signifikan sedangkan fitur, desain, harga, dan merek memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pembelian ulang karena nilai sig hitung < sig tabel (0,05). Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji koefisien determinasi (R 2 ) menunjukan bahwa variabel atribut produk berpengaruh sebesar 52,5% terhadap pembelian ulang dan sisanya 47,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam variabel. Kata Kunci : Atribut Produk, Pembelian Ulang

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk; Pembelian Ulang; metode deskriptif; metode kausal ; Sepatu olah raga; Lari ; Adidas
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 29 Aug 2022 08:53
Last Modified: 29 Aug 2022 08:53
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3268

Actions (login required)

View Item View Item