Pengaruh Brand Memorable Experience dan Brand Distinctiveness terhadap Brand Loyalty pada Pizza Hut di Kelapa Gading, Jakarta Utara / Stefanny / 24150299 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Stefanny, Stefanny (2019) Pengaruh Brand Memorable Experience dan Brand Distinctiveness terhadap Brand Loyalty pada Pizza Hut di Kelapa Gading, Jakarta Utara / Stefanny / 24150299 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
1.COVER SKRIPSI.docx - Accepted Version

Download (25kB)
[img]
Preview
Image
PENGESAHAN.jpg - Accepted Version

Download (204kB) | Preview
[img] Text
3.0 ABSTRAK INDONESIA.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
3.1 ABSTRACT ENGLISH.docx - Accepted Version

Download (15kB)
[img] Text
4.KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] Text
5.0 DAFTAR ISI.docx - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text
5.1 DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version

Download (16kB)
[img] Text
5.2 DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version

Download (15kB)
[img] Text
5.3 DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
A.SKRIPSI BAB 1.docx - Accepted Version

Download (301kB)
[img] Text
B.SKRIPSI BAB 2.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] Text
C.SKRIPSI BAB 3.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] Text
D.SKRIPSI BAB 4.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)
[img] Text
E. SKRIPSI BAB 5.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
F. DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (22kB)
[img] Text
G. LAMPIRAN.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Image
SURAT ORIGINALITAS.jpg - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Image
SURAT PERNYATAAN.jpg - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
RESUME.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)

Abstract

Sekarang ini, bisnis dalam bidang makanan dan minuman semakin pesat berkembang. Pelanggan saat ini dihadapkan dengan berbagai alternatif dalam memilih restoran yang sesuai dengan minat dan kebutuhannya. Perubahan perilaku masyarakat yang semakin mengarah ke berbagai hal praktis menjadi fenomena tersendiri bagi bisnis makanan di dunia. Hal ini dimanfaatkan oleh Pizza Hut untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu cara untuk membangun brand loyalty adalah dengan membangun rasa keterikatan merek melalui ciri khas yang dimiliki oleh suatu merek dan bagaimana suatu merek memberi pengalaman yang tidak terlupakan bagi konsumen. Terkait hal itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand memorable experience dan brand distinctiveness terhadap brand loyalty pada Pizza Hut di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah pengertian dari brand memorable experience, pengertian merek, brand distinctiveness dan brand loyalty. Kemudian didukung oleh teori mengenai pengaruh brand memorable experience pada brand distinctiveness terhadap brand loyalty. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Objek dalam penelitian ini adalah Pizza Hut, dimana sampel yang akan diambil sebanyak 116 orang responden dengan menggunakan Teknik non-probability sampling, yaitu judgement sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang loyal pada brand Pizza Hut di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan antara lain uji validitas, uji realibilitas, uji deskriptif variabel, uji normalitas, uji homoskedastisitas, uji multikolinieritas, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand memorable experience berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap brand loyalty dan brand distinctiveness berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap brand loyalty. Penelitian ini juga menunjukkn bahwa responden menilai setuju pada brand memorable experience dan brand loyalty, menilai sangat setuju pada brand distinctiveness. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara langsung. Kata kunci : Brand Memorable Experience, Brand Distinctiveness, Brand Loyalty, Pizza Hut

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen; Pemasaran-Merek Dagang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 06 Jul 2020 03:48
Last Modified: 06 Jul 2020 03:48
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/335

Actions (login required)

View Item View Item