Pengaruh Brand Preference dan Perceived Quality Terhadap Repurchase Intention Pada Pizza Hut di Sunter Mall / Judith Siera / 25090469 / Pembimbing : Lily Harjati

Siera, Judith (2013) Pengaruh Brand Preference dan Perceived Quality Terhadap Repurchase Intention Pada Pizza Hut di Sunter Mall / Judith Siera / 25090469 / Pembimbing : Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (903kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (863kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini dunia persaingan dalam industri makanan cepat saji semakin berkembang pesat, terutama dengan masuknya restoran-restoran dari luar negri. Setiap restoran berlomba-lomba untuk menanamkan preferensi merek, dan berlomba-lomba untuk meningkatkan persepsi kualitas di benak konsumen, karena dengan preferensi merek dan persepsi kualitas akan membantu adanya minat membeli kembali. Namun, sejauh mana minat membeli kembali pada restoran cepat saji dapat bertahan seiring pesatnya dunia persaingan dalam industri sejenis, dipengaruhi oleh bagaimana konsumen mempersepsikan kualitas restoran tersebut dengan baik dan bagaimana preferensi merek restoran tersebut di benak konsumen. Hal ini tidak dilewatkan oleh Pizza Hut sebagai restoran cepat saji. Oleh karena itu, hal-hal seperti preferensi merek dan persepsi kualitas dianggap mempengaruhi minat membeli kembali pada restoran Pizza Hut. Peneliti menggunakan teori dan definisi konsep untuk lebih memahami dan mengaplikasikan teori-teori tersebut kedalam penelitian yang dilakukan. Teori dan definisi yang digunakan adalah teori yang berhubungan dengan preferensi merek, persepsi kualitas, dan minat membeli kembali. Penelitian menggunakan teknik komunikasi sebagai teknik pengumpulan data, dengan membagikan kuesioner kepada 150 responden yang pernah mengkonsumsi Pizza Hut di restoran Pizza Hut Sunter Mall. Teknik pengambilan sampel menggunakan judgement sampling, dimana pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan peneliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis profil responden, analisis deskriptif variable, dan analisis regresi berganda. Dari analisis profil responden, disimpulkan bahwa responden yang pernah mengkonsumsi Pizza Hut di restoran Pizza Hut Sunter Mall secara mayoritas adalah pria, berusia antara 16-25 tahun, dengan pendidikan terakhir sebagai Sarjana, dan bekerja sebagai karyawan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa terdapat cukup bukti bahwa preferensi merek dan persepsi kualtias signifikan berpengaruh terhadap minat membeli kembali secara langsung pada restoran Pizza Hut di Sunter Mall.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Preference; Perceived Quality; Repurchase Intention; industri makanan cepat saji; Pizza Hut; Merek
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:36
Last Modified: 20 Sep 2022 02:36
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3442

Actions (login required)

View Item View Item