Fonda, Delby (2021) Pengaruh Inovasi Produk, Promosi dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Burger King Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara / Delby Fonda / 23170216 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (727kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (489kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version Download (658kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version Download (960kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (931kB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version Download (426kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (549kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Saat ini perkembangan bisnis di bidang makanan dan minuman sangat pesat, hal tersebut ditandai dengan semakin banyaknya jumlah cafe dan restaurant yang ada, terutama di kota-kota besar. Kesibukan di kota-kota besar menjadi salah satu penyebab masyarakat lebih menyukai makan di luar rumah, karena dirasa lebih efisien dan dapat digunakan sebagai sarana refreshing, baik bersama keluarga maupun bersama teman dan rekan kerja. Untuk mengatasi persaingan yang semakin kompetitif, para pebisnis restaurant perlu menerapkan ide-ide inovasi produk baru, promosi dan harga yang sesuai untuk menarik minat beli konsumen, dengan menciptakan persepsi positif di benak konsumen untuk menambah loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui loyalitas konsumen dari Makanan Burger King di Mall Kelapa Gading melalui variabel inovasi produk, promosi dan harga. Loyalitas konsumen adalah komitmen konsumen untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang suatu produk atau jasa secara berkala. Konsumen yang loyal akan mempunyai komitmen untuk selalu mengkonsumsi produk atau merek tertentu dan tidak terpengaruh penawaran produk atau merek pesaing. Loyalitas konsumen adalah komitmen yang dipegang teguh oleh konsumen untuk melakukan pembelian ulang atau berlangganan secara konsisten terhadap suatu produk terpilih dikarenakan dirinya puas, tanpa berkeinginan untuk berpindah ke produk pesaing. Loyalitas konsumen terdiri dari 4 dimensi yaitu melakukan pembelian secara teratur, mereferensikan produk pada orang lain, membeli antar lini produk atau jasa, dan kebal terhadap produk pesaing. Objek penelitian ini adalah Makanan Burger King di Mall Kelapa Gading. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling serta metode yang digunakan adalah judgment sampling. Data responden yang digunakan adalah 175 sampel konsumen Burger King di Mall Kelapa Gading. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier ganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas konsumen dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan inovasi produk, promosi dan harga memiliki nilai signifikansi dibawah 0.05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah inovasi produk dan promosi tidak memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen makanan Burger King di Mall Kelapa Gading sedangkan harga memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen makanan Burger King di Mall Kelapa Gading. Kata Kunci : Inovasi Produk, Promosi, Harga, Loyalitas Konsumen
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Promosi, Harga, Loyalitas Konsumen; Pembelian secara teratur; Referensi; Membeli antar lini; kebal terhadap produk pesaing; Burger King |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 07:45 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 07:45 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3489 |
Actions (login required)
View Item |