Pengaruh Foto Iklan Cloth Inc di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen / Virrera Lorraine / 69120502 / Pembimbing : Deavvy MRY Johassan

Lorraine, Virrera (2016) Pengaruh Foto Iklan Cloth Inc di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen / Virrera Lorraine / 69120502 / Pembimbing : Deavvy MRY Johassan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (669kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (791kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (927kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (445kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (763kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (RESUME)
Resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Cloth Inc merupakan salah satu toko daring yang mempromosikan mode pakaian- pakaian wanita yang dirancang sendiri. Cloth Inc dirancang untuk menyajikan gaya melalui kreativitas dan kecenderungan mode. Melalui tingkat popularitas Instagram, Cloth Inc memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan produk-produknya. Sebagai media sosial yang unggul dalam hal posting melalui foto, membuat media sosial Instagram memberikan tampilan dan kualitas foto yang baik, tentu saja sangat cocok untuk media promosi toko daring yang biasanya sangat mengandalkan foto produk. Saat ini toko daring di Instagram yang menggunakan foto iklan sebagai daya tarik konsumen pun kian menjamur. Keberadaan foto iklan dalam Instagram Cloth Inc diharapkan dapat membantu memikat dan mempengaruhi konsumen menentukan keputusan dalam membeli pakaian Cloth Inc. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori uses and gratification yang ditulis dalam buku Baran dan Davis, serta Little John dan Foss. Penulis berusaha untuk mengetahui apakah foto iklan Cloth Inc di Instagram dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.Kemudian respon keputusan pembelian konsumen akan ditinjau melalui model AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, Action). Objek penelitian ini adalah keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif melalui survei eksplanatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada seratus orang responden, responden yang diambil merupakan responden yang telah sesuai dengan kriteria penelitian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan, bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara foto iklan Cloth Inc di Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,547. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi cukup kuat oleh foto iklan Cloth Inc. Kemudian adanya peningkatan keputusan pembelian sebesar 72% setelah adanya foto iklan Cloth Inc di Instagram sesuai dengan hasil uji regresi linear sederhana. Dari seluruh penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa foto iklan Cloth Inc di Instagram berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian konsumen. Faktor yang paling mempengaruhi foto iklan Cloth Inc di Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen adalah kualitas foto iklan Cloth Inc dengan menggunakan perangkat pemotretan yang baik sehingga memberikan kualitas foto yang sangat bagus, detail dan memberikan visual yang dapat menarik perhatian konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Foto Iklan; Cloth Inc; Media Sosial; Instagram; Keputusan Pembelian; Promosi; Toko daring; Attention; Interest; Desire; Decision; Action; AIDDA
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 01 Mar 2023 09:08
Last Modified: 01 Mar 2023 09:08
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3597

Actions (login required)

View Item View Item