Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, dan In-store Display terhadap Impulse Buying Pelanggan Minimarket Alfamart di Sunter Jakarta Utara / Virna Marleni Putri / 23150337 / Pembimbing: Lily Harjati

Putri, Virna Marleni (2019) Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, dan In-store Display terhadap Impulse Buying Pelanggan Minimarket Alfamart di Sunter Jakarta Utara / Virna Marleni Putri / 23150337 / Pembimbing: Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
COVER.docx - Accepted Version

Download (80kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf - Accepted Version

Download (132kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx - Accepted Version

Download (23kB)
[img] Text
ABSTRACT.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
BAB 1 FIX.docx - Accepted Version

Download (296kB)
[img] Text
BAB 2 FIX.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
BAB 3 FIX.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
BAB 4 FIX.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
BAB 5 FIX.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (29kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] Text
Originalitas.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] Text
RESUME-Virna Marleni Putri-23150337.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)

Abstract

Di era globalisasi persaingan bisnis yang semakin maju dan terus meningkat, pola hidup masyarakat di prediksi akan mengalami perubahan. Hal ini memberi kesempatan bagi para pelaku ekonomi sebagai peluang untuk memasuki pasar atau memperluas pasar yang telah diperoleh. Industri ritel modern di Indonesia telah mengalami perkembangan. Salah satu cara yang dapat dilakukan peritel untuk mempertahankan keunggulan bersaing adalah dengan promosi penjualan di dalam toko. Promosi penjualan di dalam toko akan membuat impulse buying dari konsumen semakin mudah terbentuk. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh price discount, bonus pack, dan in-store display terhadap impulse buying. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah price discount, bonus pack, in-store display dan impulse buying. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah price discount, bonus pack, dan in-store display, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah impulse buying. Objek penelitian ini adalah Alfamart di Sunter Jakarta Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 100 sampel konsumen yang pernah melakukan pembelian di Alfamart Sunter Jakarta Utara. Penarikan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah responden terbanyak adalah perempuan dengan status mahasiswa atau pelajar dan pengeluaran perbulan di Alfamart <Rp.1.000.000. Berdasarkan analisis linier berganda secara parsial in-store display berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying. Sedangkan, price discount dan bonus pack tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying di Alfamart Sunter Jakarta Utara. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan price discount, bonus pack, dan in-store display berpengaruh terhadap impulse buying, walaupun secara parsial dua dari tiga variabel tidak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Harga; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 06 Jul 2020 04:41
Last Modified: 06 Jul 2020 04:41
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/361

Actions (login required)

View Item View Item