Pangse, Clarissa (2014) Peran Hello Kitty sebagai Brand License dalam Mendukung Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Evercoss Mobile Phone A7s (Hello Kitty Edition) / Clarissa Pangse / 66100275 / Pembimbing : Nico J.J. Koroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
Bab I.pdf - Published Version Download (667kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version Download (875kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version Download (824kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (527kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (632kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (773kB) |
|
Text (RESUME)
Resume.pdf - Published Version Download (950kB) |
Abstract
Penggunaan lisensi menjadi salah satu pilihan bagi perusahaan untuk menarik perhatian konsumen hingga berujung pada keputusan pembelian konsumen. Hello Kitty yang di bawah naungan PT.Sanrio adalah salah satu lisensi yang paling banyak di gunakan oleh perusahaan. Evercoss mobile phone menjadi salah satu perusahaan yang menggunakan lisensi dari Hello Kitty. Peranan Hello Kitty sebagai brand license dalam mendukung keputusan pembelian Evercoss A7s (Hello Kitty edition) menjadi topik dalam penelitian ini. Penggunaan lisensi menjadi salah satu strategi dari sebuah brand untuk melakukan perluasan merek. Sebuah brand yang dijadikan lisensi hendaknya mampu berensonansi. Sebuah brand yang mampu beresonansi akan dapat membantu brand lain yang menggunakan lisensinya. Hello Kitty yang mampu beresonansi akan mendukung keputusan pembelian konsumen pada produk Evercoss A7s Hello Kitty edition. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif digunakan agar peneliti mampu mendapatkan informasi secara rinci sehingga peneliti dapat menganalisisnya lebih dalam. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan triangulasi. Wawancara dilakukan kepada Bapak Djanto selaku Marketing Director, Ibu Golda selaku Account Manager, penggemar Hello Kitty dan juga pengguna Evercoss A7s (Hello Kitty edition). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hello Kitty adalah brand yang mampu beresonansi. Hal ini dapat dilihat dari behavioral loyalty, attitudinal attachment, sense of community, dan active engangement yang ditunjukkan oleh penggemar Hello Kitty. Resonansi dari Hello Kitty inilah yang pada akhirnya membuat Hello Kitty sebagai brand license mampu mendukung keputusan pembelian konsumen pada produk Evercoss mobile phone A7s (Hello Kitty edition). Oleh karena itu pemilihan lisensi menjadi sangat penting bagi perusahaan, karena akan sangat berpengaruh terhadap perusahaan tersebut. Selain itu penggunaan lisensi memang mampu mendukung keputusan pembelian konsumen, namun perusahaan sebaiknya juga meningkatkan kualitasnya agar dapat mempertahankan konsumen yang loyal.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand License; Keputusan Pembelian; Handphone; Produk Evercoss Mobile Phone; A7s Hello Kitty Edition; Perluasan Merek |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Interpersonal Relation H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 05:46 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 05:46 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3892 |
Actions (login required)
View Item |