Pengaruh Promosi Penjualan dan E-Service Quality Terhadap loyalitas Pelanggan Dompet Digital Shopeepay di Jakarta / Edo Fernando / 77180399 / Pembimbing : Muhammad Fuad

Fernando, Edo (2022) Pengaruh Promosi Penjualan dan E-Service Quality Terhadap loyalitas Pelanggan Dompet Digital Shopeepay di Jakarta / Edo Fernando / 77180399 / Pembimbing : Muhammad Fuad. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (724kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (970kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (540kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (645kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Bidang Teknologi selalu melakukan inovasi yang terus-menerus muncul dalam berbagai bidang dimana salah satunya adalah bidang ekonomi. Pada bidang ekonomi sendiri, terdapat inovasi yang bernama dompet digital, yaitu inovasi berupa uang elektronik yang menggunakan basis aplikasi dimana dompet digital tersebut biasanya menyediakan banyak promo yang menarik dan sistem pembayaran yang praktis. Dompet digital banyak berkembang di Indonesia dimana dompet digital tidak hanya menyediakan pembayaran di e-commerce saja, tetapi juga dapat melakukan pembayaran di merchant-merchant yang tersedia salah satunya adalah shopeepay dengan kualitas layanan dan promosi yang cukup baik. Pertanyaannya adalah, Bagaimana pengaruh promosi penjualan, dan E-Service quality terhadap loyalitas pelanggan pengguna dompet digital Shopeepay di jakarta. Pada penelitian ini, teori yang digunakan oleh peneliti dalam melakukan penelitian ini adalah teori promosi penjualan yaitu sebuah kunci utama dalam melakukan promosi yang berjangka pendek, teori e-service quality yaitu bagaimana kualitas layanan yang dimiliki oleh sebuah situs atau web, dan teori loyalitas pelanggan yaitu komitmen pelanggan terhadap suatu merk untuk tetap menggunakan suatu produk atau jasa tertentu Objek penelitian ini adalah dompet digital Shopeepay di Jakarta. Penarikan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis variabel, yaitu variabel independen yang terdiri dari promosi penjualan dan e-service quality sedangkan variabel dependen dalam panelitian ini adalah variabel loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kusioner dengan sampel sebanyak 120 responden dalam bentuk google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi berganda dan uji hipotesis Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara promosi penjualan dan E-Service Quality terhadap loyalitas pelanggan pengguna dompet digital Shopeepay. Dengan hasil tersebut maka promosi penjualan dan E-Service Quality memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan pengguna dompet digital Shopeepay Kesimpulan dari penelitian ini adalah promoi penjualan dan E-Service Quality terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penulis menyarankan agar dapat meningkatkan kembali promosi dan kualtias layanan serta keamanan yang dimiliki demi kenyamanan dan keamanan pengguna dompet digital shopeepay

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan; E-Service Quality; Loyalitas Pelanggan; Inovasi; Bidang Ekonomi; Dompet digital; uang elektronik; e-commrece; Marketplace; ShopeePay
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
H Social Sciences > HF Commerce (Trade) > Marketing Channels
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 06 Feb 2023 07:47
Last Modified: 06 Feb 2023 07:47
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4001

Actions (login required)

View Item View Item